Sabtu, 04 Juni 2011

PRSI Jabar Turunkan 16 Atlet

Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat akan menurunkan 16 atletnya di babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 cabang olahraga loncat indah yang berlangsung di kolam renang UPI, Jln. Setiabudhi Bandung, 15 - 18 Juni mendatang.
Selain babak kualifikasi, secara bersamaan juga digelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) loncat indah kelompok umur. Pada Kejurnas kelompok umur, Jawa Barat hanya menurunkan 2 atletnya.
Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengda PRSI Jawa Barat, Verdia Yosef, pada babak kualifikasi loncat indah, pihaknya bertekad meloloskan sebanyak mungkin atlet untuk bisa ikut di PON 2012 yang akan berlangsung di Riau.
"Target kita tentunya ingin meloloskan sebanyak mungkin atlet agar di PON nanti peluang meraih medali emas terbuka lebar. Dari 16 atlet yang ikut, kita harapkan 8 di antaranya bisa lolos," terang Yosef kepada "GM", Jumat (3/6).
Diakuinya, persaingan pada babak kualifikasi PON nanti cukup ketat. Apalagi Jabar harus bersaing dengan daerah yang selama ini dikenal dengan atletnya yang potensial. "Pesaing terberat kita untuk putra Jawa Timur, sedangkan untuk putri DKI Jakarta. Tapi kita tetap waspada dengan daerah lain. Sebab saat ini kekuatan daerah hampir merata," jelasnya.
Menghadapi babak kualifikasi nanti, tambah Yosef, para atlet tidak latihan secara terpusat. Mereka menggelar latihan di masing-masing daerahnya. "Kita tidak ada sentralisasi karena dari KONI belum ada program itu. Tapi kita tetap yakin, anak-anak bisa tampil maksimal," ujarnya.
Soal Jawa Barat yang menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON, menurut Yosef, karena pihaknya mengajukannya. "Kita yang mengajukan sendiri untuk menjadi tuan rumah. Pertimbangannya ada tempat yang memiliki sarana yang bertaraf internasional. Ini juga sekaligus untuk penyelenggaraan Kejurnas," tambahnya. 
Terkait target di PON XVIII/2012 nanti, Yosef mengatakan, pihaknya membidik dua medali emas. "Persaingannya memang cukup berat sehingga kita targetkan dua emas. Medali emas tersebut diharapkan bisa diraih Yeni Sukron dan Rohmat," (Galamedia.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar