Selasa, 10 Januari 2012

Renang Indah: Nasib Pelatnas Belum Jelas

Program pemusatan latihan nasional untuk renang indah, belum jelas kapan akan dimulai lagi. Salah satu masalah mendasar adalah belum adanya kejelasan, apakah renang indah akan dipertandingkan di SEA Games 2013 Myanmar atau tidak.
"Jika renang indah jadi diperlombakan di SEA games 2013, PRSI akan segera menggelar pelatnas sesudah PON 2012 di Riau. Jika tidak jadi diperlombakan, kami masih belum tahu apakah KONI mengizinkan pelatnas  renang indah untuk digelar," kata Fitrah Utami, Kepala Bidang Renang Indah PRSI, Senin (9/1/2012) di Jakarta.
Dalam SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta, Myanmar tidak mengikuti subcabang renang indah, karena tidak memiliki tim yang berkualitas.
Namun, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand akan mendorong renang indah untuk diperlombakan di Myanmar.
Menurut Utami, pelatnas seharusnya tetap digelar seusai PON 2012, meskipun renang indah tidak digelar pada SEA Games 2013. Persiapan jangka panjang adalah kunci kemenangan di renang indah.
"Tim renang Indah Malaysia menyapu bersih emas di SEA Games 2011, karena tim mereka sudah berlatih bersama lebih dari tiga tahun. Kita sulit bersaing jika hanya berlatih jelang pertandingan," kata Utami.

KOMPAS.com -

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar