Senin, 23 Januari 2012

Matangkan Persiapan PON XVIII Riau Atlet Loncat Indah Jatim akan Latihan di China

Tim Loncat Indah Jawa Timur maksimalkan latihan atletnya memasuki 2012. Selain latihan rutin di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda), pertengahan tahun ini juga akan berangkat ke China.
Ronaldi Pelatih Tim Loncat Indah Jawa Timur pada Budi Leksono reporter Suara Surabaya, Rabu (19/1/2012) mengatakan, di China mereka akan menjalani program try out.
Program try out selama 2 bulan ini sebagai bagian dari agenda yang disiapkan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Jatim menjelang PON XVIII di Riau. 
Kata Ronaldi, keberangkatan try out ke China dianggap sangat ideal untuk pemantapan atlet menjelang PON XVIII Riau.
Selain China dikenal sebagai satu diantara barometer kekuatan loncat indah di Asia, atlet Jatim yang akan diberangkatkan ke China juga berpotensi meraih medali emas di PON XVIII.
Basic mereka kata Ronaldi sudah sangat kuat untuk memberikan kontribusi Jawa Timur. Sehingga dengan diberangkatnya ke China, kualitas mereka diharapkan semakin maksimal.
Di PON XVIII Riau tahun ini, cabang olahraga loncat indah ditarget menyumbangkan minimal 5 medali emas. Ini bisa disumbangkan dari beberapa atlet andalan. Diantaranya Muhammad Nasrullah dan Lutfi Nico Abdullah di nomor sinkron menara putra, Husaini Nur dan Ahmad Subekti di 3 meter putra. Sementara di putri ada Della Dinar Sari juga di nomor sinkronisasi.
Di PON XVIII mendatang, di tim putri, Jatim akan mendapat saingan berat dari DKI Jakarta. Sedang tim putra dari Jawa Barat

(suarasurabaya.net)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar