Selasa, 24 Januari 2012

Tim Nasional Bersiap Berlatih ke Hongaria

Untuk menghadapi Olimpiade 2012 di London, Persatuan Renang Seluruh Indonesia memprogramkan pelatihan tim nasional renang ke Hongaria.
Pelatihan intensif di Hongaria akan memudahkan tim renang Indonesia untuk mengikuti beberapa kejuaraan tingkat Eropa dan babak kualifikasi olimpiade di Portugal dan Italia.
Saat ini anggota tim nasional yang sudah dapat melewati limit B olimpiade ada empat perenang putra. Keempatnya akan berlatih khusus di Hongaria untuk mencapai hasil yang terbaik di Olimpiade London,kata Hartadi Nurtjojo, pelatih kepala tim nasional renang, Senin (23/1/2012) di Jakarta.
Keempat perenang itu adalah I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triadi Fauzi, dan Indra Gunawan.
Siman sudah lolos limit B olimpiade di nomor 100 meter dan 200 meter gaya punggung, Glenn di 100 meter gaya kupu, Triadi di 200 meter gaya kupu, dan Indra di 100 meter gaya dada.
Hongaria dipilih menjadi tempat pemusatan latihan tim nasional karena negeri itu menjuarai Kejuaraan Renang Dunia untuk remaja.
Negara Eropa Timur itu dinilai memiliki sistem pelatihan yang cocok untuk para perenang Indonesia.
Indra Gunawan adalah salah satu perenang Indonesia yang sudah berlatih di Hongaria. Pada SEA Games yang lalu, Indra meraih satu emas dari nomor 100 meter gaya dada dan satu emas dari 4 x 100 meter gaya ganti beregu putra.
Saat ini Indra sudah kembali berlatih di Hongaria. Tiga rekannya akan segera menyusul di awal Februari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar