Senin, 09 Januari 2012

Kolam Renang Teratai Padang Memprihatinkan

Kolam renang Teratai di kawasan GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, berada dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu terpantau pada Sabtu (7/1/2012) saat sebagian besar pengunjung menggunakan kolam renang tersebut.
Di kolam dengan kedalaman sekitar lima meter, yang dilengkapi papan loncat indah, keadaan justru cenderung berbahaya.Di  tangga untuk naik dan turun ke dalam kolam copot seluruh anak tangganya. Hal itu membuat tangga-tangga tersebut tidak bisa dipergunakan. Di beberapa titik anak tangga yang patah itu menciptakan sudut-sudut runcing yang tajam.
Bagian sisi kolam yang terendam air, sebagai tempat pijakan kaki juga mengalami kerusakan dan pecah disana-sini pada lapisan keramiknya. Akibatnya sudut pijakan itu menjadi runcing, dan mengancam keselamatan perenang.
Kondisi memprihatinkan juga terlihat di ruang bilas yang relatif tak terawat. Pintu-pintu toilet tidak dilengkapi engsel yang membuat pengguna kesulitan membuak-tutup pintu.
Padahal kolam renang Teratai merupakan satu-satunya lokasi berenang untuk masyarakat umum yang dikelola pemerintah. Kolam renang itu juga dipergunakan secara rutin untuk latihan peselam-peselam muda berbakat Sumbar.  

KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar