Senin, 23 Januari 2012

Renang Indah-Batal Lobi Myanmar

Beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak akan dipertandingkan di SEA Games XXVII/2013 batal melobi langsung tuan rumah Myanmar.Mereka melimpahkan kewenangan tersebut kepada KONI. 
Beberapa cabor memang semula akan melakukan pendekatan kepada Myanmar pada bulan ini.Namun,Ketua Bidang Renang Indah PB PRSI Fitrah Utami mengungkapkan, cabor akhirnya membatalkan itu karena faktor birokrasi. ”Kami tidak jadi melakukan lobi langsung,meski komunikasi dengan beberapa negara lain sudah final.Cabor tidak ingin melangkahi kewenangan dan porsi KONI,”ungkap Fitrah,kemarin. 
Myanmar sebelumnya hanya berencana mempertandingkan 28 cabor.Mereka mengacu pada komposisi cabor yang digelar di Olimpiade.Untuk menghidupkan peluang dipertandingkan di Myanmar,cabor renang indah pun menggandeng Singapura, Malaysia,dan Thailand untuk meminta Myanmar mempertandingkan cabang mereka. 
Mengacu pada regulasi multievent itu, cabor bisa dipertandingkan bila diajukan sedikitnya empat negara. “Sebenarnya komunikasi dengan tiga negara tersebut sangat bagus.Tapi, keputusan berbeda ternyata harus diambil. Lobi kepada Myanmar menjadi tanggung jawab Bidang Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri KONI,termasuk Bidang Pembinaan Prestasi,”tandas Fitrah.

(sindo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar