Selasa, 24 Januari 2012

Renang Tampilkan Empat Atlet di Olimpiade London

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) memastikan empat atletnya akan tampil dalam Olimpiade musim panas yang akan digelar di London pada Juli 2012. “Mereka sudah lolos kualifikasi B,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PRSI, Abdurrahman, kepada Tempo, Senin 23 Januari 2012.
Abdurrahman memaparkan keempat atlet yang lolos tersebut adalah I Gede Siman Sudarwata dari nomor gaya punggung, Glenn Victor dari nomor kupu-kupu, Indra Guawan dari nomor gaya dada, dan Triadi Fauzi dari nomor gaya bebas.
“Mereka saat ini masih berlatih di klub masing-masing. Awal Februari nanti kami akan pusatkan pelatihannya,” ujar Abdurrahman. Menurut dia, kepastian mereka lolos dilihat berdasarkan nomor yang berhasil diraihnya tidak sama.
“Kalau dalam satu nomor itu ada dua orang, berarti yang dikirimnya hanya satu. Tapi alhamdulillah mereka punya nomor masing-masing,” katanya. Meskipun sudah mendapat kepastian empat atletnya lolos, PRSI masih berambisi menambah wakilnya di ajang kejuaraan bergengsi dunia itu.

Abdurrahman mengatakan pihaknya akan mengirimkan beberapa atletnya untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade yang akan diikuti perenang Indonesia, di antaranya Singapura Terbuka pada awal Maret, Malaysia Terbuka pada Mei, dan kejuaraan renang Asia Tenggara pertengahan Mei di Singapura. “Kami akan manfaatkan peluang itu agar mendapatkan tambahan kuota,” katanya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar