Sabtu, 02 Juli 2011

ASEAN School Games 2011: Harumkan dan Kumandangkan Indonesia Raya di Singapura

– ‘’Target kita mempertahankan posisi ketiga seperti tahun lalu,’’ demikian ungkap Ivana Lie, staf khusus Menpora kepada Bulutangkis.com usai acara melepas kontingen pelajar Indonesia di gedung Wisma Karsa Pemuda Kemenpora, Jakarta, Selasa siang (28/06).
Pada ajang ASEAN School Games 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia berada pada posisi ketiga setelah Thailand yang meraih 74 emas dan Malaysia 46 emas. Tahun lalu Indonesia ikut berpartisipasi pada sembilan cabang olahraga dengan meraih 14 emas, 16 perak dan 18 perunggu.
Tahun ini kontingen Indonesia yang berjumlah berjumlah 279 orang akan bertanding pada sepuluh cabang olahraga yaitu sepak takraw, bola basket, tenis meja, golf, senam, atletik, polo air, bulutangkis, tenis lapangan dan renang.
Di cabang bulutangkis tahun lalu atlit bulutangkis menyumbangkan 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Satu medali emas diraih Wisnu Yuli Prasetyo, pebulutangkis PB Surya Baja yang kini telah berada di pelatnas PBSI Cipayung. Sementara tuan rumah Malaysia meraih enam medali emas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar