Jumat, 01 Juli 2011

Betawi Cup 2011: Tim Putri Indonesia A dan Putra Singapura Juara

Tim putri Indonesia A dan putra Singapura keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Polo Air Betawi Cup ke 6 yang berlangsung di kolam renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Juli.
Kejuaraan yang diikuti lima tim putra dari Malaysia, Singapura, Sekayu Aquatic academy, Indonesia A, dan Indonesia B. Di group putri diikuti Malaysia, Filipina, Indonesia A, dan Indonesia B.
Tim putri Indonesia A yang berintikan atlet pelatnas SEA Games dengan mudah menaklukan lawan-lawannya. Pada babak penyisihan hingga final, putri Indonesia A menumbangkan Malaysia 16-9, Indonesia B 16-10, dan Philipina 12-6.
Sedangkan putra Singapura meraih medali emas setelah menaklukkan Indonesia A 9-5, Indonesia B 22-6, Malaysia 9-8, dan Sekayu 22-2. Tim putra Indonesia yang turun dalam kejuaraan ini merupakan tim Indonesia Usia 18. Sedangkan tim pelatnas SEA Games sedang try out ke China untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games di Palembang.
Dalam SEA Games 2011, tim Singapura masih diunggulkan meraih medali emas sejak SEA Games digelar. Mereka memiliki pengalaman bertanding dalam kejuaraan polo air yang diselenggarakan Fina. Sedangkan tim polo Indonesia beraharap dapat memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah untuk meraih medali emas untuk pertama kalinya.
Sementara tim putri optimistis akan meraih medali emas untuk pertama kalinya polo air putri digelar dalam SEA Games.

Hasil

Klasemen Putra:
1.       Singapura (emas)
2.       Malaysia (Perak)
3.       Indonesia A (perunggu)
4.       Indonesia B
5.       Sekayu Aquatic Academy

Putri:
1.       Indonesia A (emas)
2.       Malaysia (perak)
3.       Philipina (perunggu)
4.       Indonesia B

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar