Kamis, 05 September 2013

Besok Pengurus PRSI dilantik

Sandiaga Uno
Makassar, AKUATIK - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) terpilih Sandiaga Uno, dijadwalkan dilantik secara resmi di Jakarta, 6 September 2013.

Staf Ahli PB PRSI Abdul Muin, di Makassar, Selasa, mengatakan proses pelantikan Sandiaga yang terpilih secara aklamasi dalam Munas PRSI di Bogor, Jawa Barat, 5-7 April 2013 itu akan dilakukan seusai shalat Jumat (6/9).

"Rencananya setelah jumatan. Saya yang kembali dipercaya menjabat staf ahli PRSI juga akan hadir dalam acara pelantikan bersama Sekum PRSI Sulsel Aksa Amir yang ditunjuk mengisi posisi bidang organisasi," jelasnya.

Ketua Harian PRSI Sulsel itu menjelaskan, pelantikan Ketua Umum PB PRSI diharapkan menjadi momen kebangkitan prestasi renang Indonesia di tingkat internasional. Dirinya juga optimistis prestasi renang akan semakin meningkat di bawah kepemimpinan Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno memiliki banyak pengalaman mengurus olahraga. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru semakin meningkatkan prestasi renang Indonesia termasuk di SEA Games Myanmar 2013," katanya.

Selain agenda pelantikan pengurus periode 2013-2017, PB PRSI juga mengagendakan penentuan timnas polo air SEA Games dilakukan setelah pelaksanaan Liga Polo Air seri III di Surabaya, 30 Oktober 2013.

Dari Kejurnas yang merupakan seleksi terakhir tersebut, 18 nama yang masih tersisa akan diciutkan menjadi 15 atlet yang merupakan tim inti SEA Games 2013.

Menurut dia, meski akan ditentukan pada seleksi terakhir di Surabaya, namun pihaknya sudah memiliki penilaian sementara terhadap atlet yang dinilai punya peluang memperkuat Indonesia pada ajang olahraga terbesar se- Asia Tenggara tersebut.

Dari laporan hasil Liga Polo Air II di Bandung, 27-30 Agustus 2013, lanjut dia, diketahui beberapa atlet memang tampil cukup konsisten. Seperti yang diperlihatkan kedua atlet asal Sulsel yakni Hasril Mamma dan Kaled.

"Sesuai laporan dari tim penilai bahwa kedua atlet Sulsel itu memiliki peluang besar tampil di SEA Games. Namun demikian kita tetap akan melihat pada saat seleksi terakhir akhir Oktober mendatang," ucapnya. (Antara)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar