Rabu, 28 Maret 2012

Perenang Ceko dan India Diskorsing Dua Tahun

Perenang Republik Ceko, Michal Rubacek dijatuhi sanksi skorsing selama dua tahun karena terbukti mengonsumsi doping. Sanksi ini membuat Rubacek kehilangan tiket untuk berlaga di Olimpiade London, Inggris.
Kepala Federasi Renang Ceko, Vladimir Srb menyebutkan, dari hasil pemeriksaan contoh darah dan urin Rubacek diketahui ada kandungan Methylhexanamine.
Rubacek merupakan perenang andalan Ceko. Dia pemegang rekor nasional dan sebelumnya sudah dua kali berpartisipasi di Olimpiade Athena (Yunani) dan Beijing (China). Tes doping dilakukan pada akhir Desember tahun lalu. Saat itu perenang berusia 25 tahun ini mengikuti kejuaraan renang nasional Ceko. Nomor andalan Rubacek 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu.
"Buat Ceko jelas ini pukulan karena dia merupakan andalan kami di olimpiade. Akan tetapi, aturan harus ditegakkan dan semua konsekuensi harus dijalankan," kata Vladimir Srb, Selasa (27/3/2012).
Rubacek belum menyampaikan pernyataan terkait sanksi skorsing dua tahun yang diterimanya.
Sanksi skorsing dua tahun juga dijatuhkan kepada perenang India, Surya Prasad Sharma. Sanksi skorsing itu dikeluarkan Federasi renang dunia FINA berdasarkan hasil pemeriksaan darah dan urin Surya. Dari pemeriksaan diketahui ada kandungan Stanozolol. Surya pun tak akan bisa tampil pada Olimpiade London, Agustus 2012. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar