Rabu, 28 Maret 2012

Tak Andalkan Atlet Puslatda Semata

Tim renang Kabupaten Gresik yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang Jawa Timur pada 7 April mendatang di kolam renang KONI Surabaya tak mau terus menerus mengandalkan atlet-atletnya yang masuk Puslatda Jatim semata.
Tim renang Gresik sadar bahwa atlet Puslatda memang bukan untuk diproyeksikan di Kejurda, melainkan di event yang lebih besar lagi yakni PON 2012 September mendatang. Sehingga puncak performanya tidak bisa diharapkan pada Kejurda nanti.
Saat ini memang ada empat atlet renang Gresik asal klub Petrokimia yang masuk tim Puslatda renang Jatim dan lolos by name di PON 2012, yakni Nurul Fajar Fitriati, Dian Reza Anggraini dan Yesika. Satunya lagi Cristhoper yang saat ini sedang menjalani latihan di Jakarta.
Pelatih tim renang Gresik Dudy Priharyadi mengungkapkan, sebenarnya tidak ada larangan untuk menurunkan atlet Puslatda pada Kejurda, namun ia tak mau membebani atletnya.
“Mereka kemungkinan juga akan turun bila tidak ada halangan, hanya saja kita tak mau mengandalkan atlet Puslatda semata, karena bukan di Kejurda ajang mereka melainkan di PON. Sementara ini kita sudah menyiapkan sekitar 50 perenang untuk Kejurda,” ujarnya kemarin.
50 perenang yang disiapkan itu berasal dari satu klub saja yakni Petrokimia Gresik. Namun ia menambahkan, masih menunggu delegasi dari atlet renang klub Indonesia Muda (IM) Gresik untuk turut bergabung.
Dari sekitar 50 perenang tersebut, minus atlet Puslatda, Dudy lebih mengandalkan beberapa atlet kelompok umur tertentu untuk mendulang banyak medali, yakni KU 1 putra putri, KU 2 putra putri dan KU 3 putra. Di antara atlet tersebut di sektor putra ada Wiranto Adi Wicaksono, Auliya Akbar dan A. Afif Fajar Pribadi. Sementara sektor putri ada Novi Sukmaningsih, Vivi Nuraini, Aline Fahma Hamida dan Hayyu Nurramadhani. Mereka semua merupakan perenang yang sempat berjaya di kejuaraan Petro Cup III 2012 pertengahan Pebruari lalu. (surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar