Rabu, 28 Maret 2012

165 Pelajar Depok Ikuti Kejuaraan Renang

Sebanyak 156 peserta mengikuti kejuaraan renang antarpelajar dan perkumpulan renang se-Kota Depok di Bumi Wiyata, Depok, Minggu (25/3). Kejuaraan ini digelar dalam rangka melakukan seleksi atlet yang akan mewakili Depok di Kejuaraan Daerah Provinsi Jawa Barat pada bulan April di Karawang.
Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Depok, Misbachul Munir, mengatakan peserta terbagi dalam empat kelompok usia. Mereka adalah peserta dari berbagai SD, SMP, dan SMA se-Kota Depok.
"Ini adalah kejuaraan rennag anatar pelajar dan perkumpulan renang se-Kota Depok. Dibagi dalam kelompok usia lima sampai dua plus,ujarnya di lokasi, Minggu (25/3).
Munir mengatakan, tujuan utama dari lomba ini yaitu untuk mempersiapkan atlet yang akan mewakili Depok di Kejuaraan Daerah tingkat Provinsi Jawa Barat. Rencananya kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten Karawang pada bulan April.
Meskipun demikian, pemenang kejuaraan ini tidak secara otomatis mewakili Kota Depok. Menurut Munir, para pemenang dari kegiatan ini akan diseleksi ulang sekitar satu minggu dari kemarin. "Setelah seleksi ulang baru akan dipastikan siapa yang ikut Kejurda,"ujarnya.
Setelah Kejurda di Karawang, PRSI akan melakukan evaluasi mengenai penampilan para atlet. Dari situ akan dilihat potensi atlet yang berpeluang untuk mewakili Depok di ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat pada tahun 2014.
Munir berkata, sebelumnya para perenang Depok memang belum meraih medali di ajang Porda. "Kemarin belum dapat medali, baru sampai final saja," ujarnya.
Meskipun demikian, menurut Munir, banyak atlet renang di Kota Depok yang memiliki potensi. Namun seringkali atlet tersebut pindah ke DKI Jakarta. Hal itu karena, fasilitas di DKI Jakarta lebih baik daripada Depok. Dengan demikian, besar pelaung bagi para atlet tersebut untuk berkembang.
Untuk itu PRSI berupaya untuk melakukan pembinaan atlet secara optimal termasuk dengan menyediakan sarana dan prasarana. Dengan demikian, diharapkan para atlet tersebut dapat kembali ke Depok.
Sementara itu Ketua Pelaksana Kejuaraan pelajar dan perkumpulan renang se-Kota Depok, Syahriad, mengatakan,acara ini digelar selama satu hari. Terdapat 60 nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini.
Sementara pemenang kejuaraan ini yaitu pada kelompok usia (KU) V adalahM. Azhar (putra) dan Nabilah Dwi P (putri), KU IV adalah Antaseno Kusuma (putra) dan Rosi Pratiwi (putri), KU III adalah M. Rinaldy Prakoso (putra) dan Regina Sari (putri), serta KU II+ adalah R. Farmintha Dewa (putra) dan Maharani Ray (putri).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar