Jumat, 23 Agustus 2013

Liga dan Kejurnas U-17: Tim Polo Air Sumbar Berlaga di Bandung

Padang, Padek, POLO AIR -  Tim polo air putra Sumbar diberangkatkan untuk me­ngi­kuti Liga Polo Air putaran II yang akan dilaksanakan 26-30 Agus­tus di Kolam Renang Tirta Lega, Bandung. Selain itu, Sumbar juga mengirimkan tim polo air untuk mengikuti Kejurnas Polo Air Yunior U-17. Pada liga dan kejurnas ini, Sumbar bertekad memberikan hasil maksimal, paling tidak mempertahankan gelar seba­gai runner-up pada putaran I beberapa waktu lalu di Padang

”Sebanyak 13 pemain, satu pelatih, satu wasit dan satu orang manajer akan I berang­katkan. Tim ini akan berangkat Jumat malam dengan mele­wati jalur darat membawa dua mobil pribadi,” kata Sekum PRSI Sum­bar, Maidison, ke­ma­rin.

Pemain-pemain yang di ba­wa adalah, M Guntur, San­sino, Afis Alamsyah, Anggi Darma Putra, Diky Anugrah, Azwan Risman, Irvan Ryandi, Edi Da­sra, M.Fikri dan M.Far­han.  ”Tiga orang lainnya yakni, No­vendra Deni, Adek Alfiandri dan Ilfan Riyandi akan me­nyusul karena ketiganya te­ngah me­ngikuti Pelatnas SEA Games.

Sedangkan untuk mengi­kuti Kejurnas U-17, kita memi­liki pemain pas-pasan, yaitu, M Fikri, Farhan, Gilang, Azwan Risma, Adek Alfiandri, San­sino dan M Guntur,” kata Maidison.

Meskipun memiliki keter­batasan dana, tim Sumbar akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik. ”Kami be­rangkat de­ngan dana yang minim, karena belum ada ban­tuan dari KONI. Kita maklum dengan kondisi KONI seka­rang, mudah-mu­dahan jika mereka sudah ada dana, KONI bisa membantu kita. Agar tetap bisa ikut serta, kami mengupayalan dana sendiri. Mudah-mudahan per­ma­sala­han ini tidak menghambat kita untuk meraih prestasi yang membanggakan,” harapnya.

Sementara, Pelatih polo air Sumbar, Peris AB mengaku terus melakukan persiapan pasca putaran I lalu. Meskipun hanya berlatih diluar kolam, ia mengaku anak asuhnya telah mengalami peningkatan. Ia berharap, semua pemainnya bermain semaksimal mungkin agar bisa meraih prestasi.

”Hingga saat ini kita masih terus menjalani latihan. Sete­lah putaran I lalu, kita tidak bisa latihan di kolam karena puasa. Meskipun demikian, anak-anak mengalami pening­katan di segi kondisi fisiknya. Untuk putaran II ini, kami ha­nya menambah satu pemain saja, yaitu M Far­han,” kata Peris.

Permasalahan yang ada sekarang adalah, pemain akan mengalami kelelahan karena menempuh perjalanan darat. “Kondisi pemain pasti menu­run saat pertandingan nanti. Saya akan minta pemain me­man­faatkan waktu untuk isti­rahat sebaik mungkin sebelum per­tan­dingan. Semua pemain pasti akan berupaya maksimal untuk memenangkan setiap per­tan­dingan,” ujar mantan pelatih timnas. 


(padang ekspres/poloairindonesia.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar