Senin, 18 April 2011

Enam Perenang Diharapkan Lolos ke Kejuaraan Dunia

MAJALAH AKUATIK INDONESIA-Semarang: Sebanyak enam perenang Indonesia diharapkan lolos dan tampil pada kejuaraan dunia di Shanghai, China, 14-22 Juli 2011, kata Pelatih Kepala Pelatnas SEA Games, Hartadi Nurjojo.
"Saya kira dari 28 perenang yang saat ini menghuni pelatnas SEA Games XXVI, enam perenang berpeluang menembus limit waktu kejuaraan dunia," katanya di Semarang, Ahad (17/4).
Ia menyebutkan, enam perenang tersebut adalah Glenn Victor, Nicko Biondi, Siman Sudartawan, Indra Gunawan, Priadi Fauzi, dan M. Akbar Nasution.
"Prestasi dan catatan waktu yang mereka tempuh akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang berarti sehingga peluang lolos kejuaraan dunia di China mendatang terbuka lebar," katanya.
Hartadi Nurjojo yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PRSI Jawa Tengah itu mengatakan, perenang Indonesia harus mengikuti babak kualifikasi untuk bisa menembus limit waktu kejuraan dunia tersebut.
Ia menyebutkan, dua even renang internasional yang bakal menjadi ajang kualifikasi kejuaraan dunia yaitu kejuaran renang Taiwan Terbuka dan Jepang Terbuka.
"Pekan depan kita akan konsultasi dengan induk organisasi renang di Tanah Air, even mana yang akan diikuti perenang Indonesia dengan melihat peluang terbesar," katanya.
Ia mengemukakan, limit waktu untuk kejuaraan dunia sama dengan limit waktu untuk Olimpiade 2012 di London, Inggris.
"Kalau kita mampu menembus limit waktu kejuaraan dunia berarti kita juga bisa lolos ke Olimpiade," katanya.
Hartadi Nurjojo yang mantan Manajer Tim Renang Asian Games 2010 itu mengatakan, dua even di Taiwan dan Jepang tersebut juga sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2012.
Kejuaraan dunia tersebut, katanya, juga sebagai ajang uji coba perenang sebelum diterjunkan pada SEA Games XXVI di Sumatra Selatan dan DKI Jakarta, November 2011.
"Sasaran kita tetap pada SEA Games mendatang karena kita sebagai tuan rumah tentunya harus bisa meraih prestasi maksimal," katanya.
Saat ini empat perenang Indonesia berlatih di Australia yaitu Glenn Victor, Priadi Fauzi, Idham Dasuki, dan M. Akbar Nasution, sedangkan Indra Gunawan berlatih di Hongaria.(Ant/RIZ/ Metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar