Kamis, 21 April 2011

Kejurda Renang Jateng 2011: Solo Geser Purbalingga dan Semarang

MAJALAH AKUATIK INDONESIA- Tim renang Kota Solo sukses menjadi kampiun pada gelaran Kejurda Jateng 2011 yang berlangsung di kolam renang Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/4) lalu. Solo pun mampu mengungguli daerah-daerah kuat lainnya seperti Purbalingga dan Kota Semarang.
"Untuk dua kota itu berada di peringkat kedua dan ketiga. Kami keluar sebagai juara umum dengan 25 emas, 13 perak, dan 18 perunggu," kata Ketua Umum Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surakarta Devi Rachyuanto, Rabu (20/4).
Turun dengan kekuatan penuh dengan lebih dari sepuluh perenang, Solo memang memasang target tinggi pada kejuaraan tersebut. Devy sendiri optimistis atlet-atletnya mampu berprestasi dengan melihat hasil yang telah dicapai selama ini. "Terbukti kami bisa meraih emas di semua nomor dan gaya yang dilombakan," imbuh dia.
Sapto Nugroho di bagian putra dan Felicia Angelica di sektor putri menjadi dua perenang yang sama-sama menyumbangkan medali emas terbanyak bagi kontingen kota Bengawan. Sapto total menyumbangkan enam emas salah satunya di nomor 400 meter gaya bebas.
Adapun Felicia tidak mau ketinggalan dan total memperoleh tujuh emas yang salah satu di antaranya didapatkan lewat nomor 200 meter gaya ganti. Perolehannya, bahkan lebih unggul satu emas di banding dengan total yang dipersembahkan Sapto. "Sisa medali lainnya dipersembahkan oleh perenang-perenang lain kami," tambah Devy.
Keberhasilan Felicia, lanjut Devy, berlanjut di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Mengambil tempat yang sama, Felicia mampu meraih lima emas yang membawanya lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta, medio Oktober mendatang.
"Untuk dia (Felicia-Red) langsung masuk ke tim Jateng A yang berisikan perenang-perenang yang bisa mendekati limit SEA Games. Adapun tim Jateng B bermaterikan perenang yang bisa mampu mendekati limit nasional, kami diwakili sekitar 13 orang," tandas Devy.(Gading Persada/CN26/ CyberNews.) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar