Rabu, 20 Februari 2013

Menpora Resmikan Lab. Anti Doping ITB


AKUATIK INDONESIA.Walau belum ada peralatannya, gedung Laboratorium Anti Doping diresmikan oleh Menpora Roy Suryo di kampus ITB, Bandung, Rabu (20/2) siang. Menpora berharap lab ini menjadi ke-35 dari 34 lab anti doping yang sekarang ada di seluruh dunia. Manfaatnya sangat banyak, terutama untuk menguji kemutakhiran obat-obat terlarang bagi atlet maupun manusia pada umumnya.

Gedung ini merupakan bantuan Kemenpora kepada ITB, bernilai sebesar 19 miliar rupiah. Dalam peresmian hadir Rektor ITB Akhmaloka dan Walikota Bandung Dada Rosada. Rektor berharap, semua peralatan yang ada bisa dipenuhi sebelum pada 2016. Sedangkan Dada merasa bangga bahwa gedung berkualitas dunia hadir juga di kota Bandung, apalagi Jawa Barat akan menjadi tuan rumah PON tahun 2016.

Usai meresmikan Menpora dan Walikota bersama tamu lainnya meninjau ruang demi ruangan. Hal ini sebenarnya sudah dilakukan Menpora tiga minggu lalu saat meninjau gedung itu. Menpora dan Walikota pun dipaparkan kembali rencana keseluruhan laboratorium yang akan masih memerlukan dana sekitar 135 miliar rupiah. Diharapkan bertepatan dengan PON 2016, lab ini bisa digunakan sehingga pemeriksaan doping tidak perlu lagi ke luar negeri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar