Kamis, 07 November 2013

DKI Kembali Gelar Kejuaraan Polo Air Piala Betawi

POLO AIR. Jakarta: Untuk kali kedelapan, Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta akan kembali menggelat kejuaraan polo air internasional bertajuk Piala Betawi. Kali ini, kejuaraan yang diikuti oileh tim-tim polo air terbaik dunia itu akan dilaksanakan di kolam renang Seruni, Bogor, Jawa Barat 21-24 November mendatang.

Ajang tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang ujicoba terakhir tim nasiona polo air Indonesia yang dipersiapkan untuk SEA Games 2013 Myanmar, "jadi tim polo air putra Indonesia yang disiapkan di SEA Games akan main disini setelah pulang dari China," ujar Ferry Lubis, ketua komisi teknik polo air Pengprov PRSI DKI Jakarta di sela-sela pelantikan pengprov PRSI DKI Jakarta periode 2013-2017 di Jakarta, Selasa (29/10).

Beberapa negara yang sudah dipastikan mengikuti kejuaraan Piala Betawi antara lain, China, Uzbekistan, Malaysia dan australia. Indonesia yang sudah dua kali menjuarai Piala Betawi kali ini menargetkan untuk bisa menjuarai event rutin pengrov PRSI DKI Jakarta itu.

Ketua umum pengrpov PRSI DKI Jakarta, Rudy Salahudin mengatakan, ajang tersebut juga akan menjadi salah satu sarana membenahi database prestasi atlet DKI Jakarta untuk dikirimkan ke ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

"Jadi pola perekrutan atlet untuk masuk Pelatda atau dikirim ke Pengurus Besar untuk masuk Pelatnas nantinya akan melalui data prestasi resmi yang ada di database," tandasnya. (Metrotvnews.com,)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar