Selasa, 19 November 2013

KEJURNAS LONCAT INDAH: Dwi Setyaningsih Berjaya Rebut Emas Pertama

JAKARTA (AKUATIK): Atlet Pelatnas loncat indah Dwi Setyaningsih berhasil merebut medali emas pertama pada kejuaraan nasional loncat indah yang berlangsung di kolam renang Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (18/11). Bagi atlet pelatnas, ajang ini boleh dibilang try in terakhir sebelum bertolak ke SEA Games Myanmar pada 5 Desember mendatang.
"Pada hari pertama pelaksanaan kejurnas loncat indah, Dewi berhasil meraih medali emas untuk nomor papan 1 meter," kata Ketua Komisi Loncat Indah Pengprov PRSI Jawa Tengah Maryono ketika dihubungi di Jakarta, kemarin.
Atlet asal Jawa Tengah ini meraih medali emas dengan nilai 335,15 sedangkan medali perak direbut atlet DKI Jakarta Lina Dini Yasmin dengan nilai 332,55, dan perunggu direbut oleh atlet Sumatera Selatan Siti Nursela dengan nilai 327,05.
Maryono mengatakan, Dewi masih berpeluang untuk menambah medali emas pada kejurnas yang berlangsung hingga Rabu (20/11) tersebut, karena yang bersangkutan masih akan turun pada dua nomor lagi yaitu papan 3 meter dan menara 10 meter.
Menurut dia, pesaing berat Dwi akan datang dari sesama atlet pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar, seperti Sari Ambarwati, Lina Dini Yasmin, dan Eka Purnama Endah.
Bagi atlet pelatnas, termasuk Dewi Setyaningsih, kejurnas di Jakarta tersebut hanya sebagai ajang pemantapan sebelum mereka tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara di Myanmar mendatang.
Dijelaskan, tim loncat indah yang diterjunkan pada SEA Games di Myanmar mendatang sudah terbentuk sehingga penampilan mereka pada kejurnas mendatang sebagai ajang pemantapan saja.
Tim loncat indah Indonesia yang diturunkan pada SEA Games 2013 di Myanmar mendatang berjumlah enam orang. Mereka adalah Dewi Setyaningsih (Jateng), Andrian (DKI Jakarta), Sari Ambarwati (DKI Jakarta), Aditya Restu Putra (DKI Jakarta), Lina Dini Yasmin (DKI Jakarta), dan Eka Purnama Endah (Kalimantan Selatan).
Pada SEA Games mendatang Dewi bakal turun pada dua nomor yaitu menara 10 meter dan papan 3 meter. "Keikutsertaan Dewi pada nomor menara ini terbilang baru karena sebelumnya yang bersangkutan memiliki spesialisasi pada nomor papan (1 meter dan 3 meter)," katanya seperti dikutip Antara. (Suara Karya) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar