Kamis, 21 November 2013

Kolam Renang Senayan Memprihatinkan

JAKARTA, (AKUATIK) – Kondisi kolam renang Senayan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) cukup memprihatinkan. Pemandangan itu terlihat saat pelatih klub renang Pari Sakti, Raja M Nasution mengunjungi lokasi itu, Rabu (20/11). Dia hanya bisa termenung memandangi air kolam renang yang dulunya bening berubah hijau.
Ayah ratu renang Asia Tenggara Elvira Rosa Nasution ini merasakan sudah tak ada lagi perhatian Badan Pengelola Gelora Bung Karno (BPGBK). Bahkan ia menyebutnya kolam renang  benar-benar sudah berubah fungsi.
"Dulu, kegiatan olahraga lebih diprioritaskan pihak pengelola GBK. Kini, semua hanya tinggal kenangan. Sudah seminggu, anak-anak berlatih di air kotor berwarna hijau. Kasihan mereka jika terkena penyakit kulit. Saya sudah melapor ke pihak pengelola tapi tak ada perbaikan dilakukan terhadap pompa yang rusak," kata Raja Nasution.
Menurutnya, yang lebih parah lagi, kegiatan latihan renang sering sekali terganggu. Ini semua akibat kebijakan pengelola yang hampir setiap dua hari sekali menyewakan lahan untuk kegiatan yang tidak ada hubungan dengan olahraga di areal kolam renang.
Raja hanya bisa menyampaikan keluhan. Dia berharap Menpora Roy Suryo mendengar keluhannya. "Saya hanya bisa berharap pemerintah bisa mengembalikan kenangan itu. Kegiatan olahraga menjadi prioritas utama sehingga bisa lahir atlet renang berkualitas yang mampu membawa harum nama bangsa dan negara," ujarnya.
Mantan pemain polo air ini telah mengabdikan hidupnya untuk membina perenang. Bukan hanya empat anaknya dijadikan perenang nasional tetapi lewat tangan "dingin" nya banyak lahir perenang nasional yang berprestasi di SEA Games.
Di usia senja, Raja yang berada di kursi roda karena kakinya diamputasi akibat penyakit diabetes tetap saja semangat melatih. Teriakan kerasnya jelas terdengar saat memberikan instruksi.

"Saya itu tidak akan bisa lepas dari renang. Makanya, saya akan terus mengabdi untuk membangun prestasi olahraga renang," kata Raja yang didampingi anaknya Kevin dan Akbar Nasution menangani puluhan perenang berbagai usia yang berlatih di klub Pari Sakti. (suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar