Sabtu, 12 Februari 2011

Sosialisasi Polo Air Berhasil Pancing Minat Pelajar; Syafi’i Ajak Mantan Atlet Berperan Serta

MAJALAH AKUATIK INDONESIA. Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluru Indonesia (PRSI) Sumut Drs H Mhd Syafi’I mengajak para mantan atlet polo air kembali berperan serta menggairahkan cabang olahraga yang turut membesarkan nama provinsi ini.

“Dengan keterlibatan para mantan atlet, saya optimis akan sangat membantu program PRSI Sumut ,” kata M Syafi’i didampingi Ketua Harian PRSI Sumut Rudi Rinaldi S Sos disela-sela sosialisasi polo air terhadap pelajar, Jumat (11/2) di Kolam Renang Selayang Medan.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Ketua Umum PRSI Sumut juga menekankan pada seluruh institusi pendidikan dalam hal ini sekolah-sekolah untuk ikut berpartisipasi pada pengembangan dari cabang polo air ini, melalui pembentukan klub-klub polo air di masing-masing sekolah, dan PRSI Sumut dipastikan akan memberi dukungan penuh agar eksistensinya terus berkembang pesat.

Sukses

Strategi sosialisasi yang dilakukan PRSI Sumut terbilang sukses. Terbukti seribuan pelajar se-Kota Medan menyaksikan laga eksibisi polo air nan melibatkan atlet-atlet Pelatda. Dari sosialisasi ini terlihat, cabang polo air ternyata sangat digemari kaum pelajar.

Menariknya lagi, dalam sosialisasi kemarin pelajar tak cuma menyaksikan pertandingan, tapi diberi kesempatan bermain polo air di kolam tersebut. "Semua kita lakukan merupakan bagian dari program Pengprov PRSI Sumut dalam menggali potensi pelajar menjadi atlet polo air",kata Syafi'i. Baik Syafi'i maupun Rudi m engaku bangga melihat antusias pelajar. 

"Sebenarnya, ide ini datang dari mantan-mantan atlet polo air.Dan kita berharap mantan-mantan atlet lebih serius membantu, agar prestasi polo air Sumut terus berkibar di pentas nasional",ujarnya.
Kegiatan ini sendiri tambah ketua pengprov merupakan yang pertama. Tujuannya, agar polo air benar-benar memasyarakat. Rencananya, pengprov juga melakukan pembinaan di Samosir dengan mengajak anak usia dini bermain polo air.

"Di Samosir banyak, anak-anak berenang di danau. Kita akan mengajak merekauntuk menggemari polo air",katanya. Sementara itu,Ketua Harian PRSI Sumut Rudi Rinaldi menambahkan, rencana sosialisasi polo air terhadap pelajar dilaksanakan tujuh kali selama duabulan. Untuk setiap minggunya dilaksanakan dua kali pertandingan eksibisdengan melibatkan atlet Pelatda menuju Pra PON XVIII. 

Ada 25 atlet dipersiapkan dalam pelatda polo air. Mereka ditangani pelatih yang ditetapkan Pengprov PRSI Sumut.  Bagi pelajar yang ingin latihan maupun sekolah yang berminat membuka klub olahraga polo air dapat menghubungi Pardamean Aritonang di Kolam Renang Selayang Medan. "Pengprov PRSI Sumut siap membantu untuk memberikan yang terbaik bagi yang ingin latihan polo air",ujarnya. (rel/td.analisa medan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar