Rabu, 21 November 2012

Belum Sempat Diresmikan, Kolam Renang Doeng Cuo Sudah Diserbu Pengunjung


AKUATIK INDONESIA, SRAGEN — Kolam Renang Doeng Cuo yang terletak di Bolorejo RT 001/ RW 003, Puro, Karangmalang, tak pernah sepi pengunjung. Meskipun pembangunan masih berjalan dan belum diresmikan oleh pihak pengelola, tak kurang 300 pengunjung memadati kolam renang ini pada hari libur. Pada hari biasa kolam renang ini dikunjungi oleh 150 – 200 pengunjung.
Salah seorang pengunjung, Sri Sudarmi, 31, kepada Solopos.com akhir pekan lalu mengaku baru kali pertama datang ke Kolam Renang Doeng Cuo. “Biasanya saya mengantar anak-anak ke Kolam Renang Kartika. Tapi kali ini saya membawa mereka ke sini. Lebih enak di sini. Lebih lega dan lebih dekat dari rumah,” terang warga Bahak RT 030 Kedawung ini.
Pengunjung lain, Tini, 36, juga mengaku baru kali pertama mengunjungi kolam renang ini. “Biasanya saya hanya lewat saja karena kalau berangkat kerja saya lewat sini. Dari luar kelihatannya masih dibangun, ternyata kolam renang sudah beroperasi. Jadi saya bawa anak-anak ke sini. Lebih dekat,” jelasnya.
Warga Gantiwarno, Kedawung, ini tidak keberatan dengan harga tiket masuk yang dibebankan kepadanya sebesar Rp5.000/orang. “Harga tiket tidak masalah. Hanya selisih sedikit dari kolam renang Kartika. Yang penting anak-anak senang,” katanya.
Pengelola Kolam Renang Doeng Cuo, Koko Hermawan, mengungkapkan rencana ke depannya kolam renang ini bisa menjadi wisata air bagi warga Sragen dan sekitarnya. “Nantinya kami akan membangun fish therapy, sarana permainan air anak, kafetaria, ruang pertemuan dan fasilitas kesehatan di bagian depan,” ujarnya.
Meskipun belum ada promosi, menurut Koko, saat ini kolam renangnya sudah rutin dikunjungi atlet, beberapa sekolah dan komunitas. “Sudah ada tujuh atlet renang asal Sragen yang berlatih di sini. Rekan-rekan dari Himalawu, Sea Resqus, Komunitas Penyelam Sragen dan beberapa sekolah juga rutin berenang di sini,” ungkapnya.
Kolam renang yang mulai beroperasi Agustus 2012 ini memiliki tiga kolam renang utama. Satu kolam renang dewasa ukuran 20 m x 50 m, memiliki delapan lintasan, dengan kedalaman antara 1,2 m – 2,2 m. Sedangkan dua kolam anak-anak, dibuat dengan kedalaman 60 cm dan 70 cm dan luas 8 m x 16 m.
Menurut pengelola, air kolam renangnya tidak mengandung kaporit melainkan menggunkan sistem pemurnian air yang aman. Pengunjung kolam renang disediakan fasilitas empat kamar mandi, dua ruang ganti dan enam pancuran air. Dua penjaga disiagakan untuk mengantisipasi pengunjung yang belum lancar berenang.(solopost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar