Selasa, 27 November 2012

Sulawesi Selatan Segera Punya Kolam Renang Berkelas Internasional


AKUATIK INDONESIA, MAKASSAR -Empat bulan lagi, Sulawesi Selatan bakal memiliki kolam renang dengan standar olympic. Kolam renang tersebut bisa digunakan untuk pertandingan tingkat internasional.
"Peresmian kolam renang ini empat bulan lagi. Kolam renang dengan standar olimpic untuk pertandingan tingkat dunia," kata Wahyu Tri Laksono, Direksi PT GMTD, di sela pemancangan tiang pembangunan kolam renang di Barombong, Sabtu (24/11/2012).
Tri mengungkapkan, di depan kolam renang juga ada pantai buatan. Sehingga, kolam renang ini menjadi satu-satunya yang memadukan air tawar dan air laut.
"Ini murni ide Pak Gubernur, untuk membuat kolam renang yang memiliki standar internasional," ungkapnya.
Sementara, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo menuturkan, kolam renang tersebut merupakan bagian dari stadion olahraga yang dibangun, yang besarnya lima kali dibandingkan Stadion Mattoangin. Stadion tersebut mampu menampung 50 ribu orang.
"Saya berterima kasih kepada GMTD yang mau bersama-sama pemerintah memikirkan kepentingan rakyat," ucapnya.
Sama halnya dengan di CPI, di sini juga akan dibuat public space area, yang luasnya lima kali Lapangan Karebosi. Sehingga, masyarakat bebas melakukan aktivitas di tempat tersebut.
"Begitupun dengan kolam renang di sini. Apa yang dilakukan di sini lebih banyak pikiran untuk kepentingan rakyat, bukan untuk tujuan komersial," tegas Syahrul.
Dalam acara tersebut, Syahrul juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar lokasi pembangunan. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar