Senin, 16 April 2012

Perenang Jatim ke luar negeri matangkan persiapan PON XVIII


Surabaya MAJALAHAKUATIKINDONESIA - Sebanyak 16 atlet renang Jawa Timur (Jatim) yang disiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 akan mematangkan persiapan dengan menjalani latihan di luar negeri, yakni China dan Singapura.
Manajer Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Renang Jatim, Reswanda Tarsoni, ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Minggu, mengatakan, sebanyak 12 atlet dijadwalkan berlatih ke China dan empat atlet lainnya dikirim ke Singapura.
"Kami ingin anak-anak mendapatkan iklim latihan yang berbeda dan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki masing-masing atlet," katanya.
Program latihan di luar negeri tersebut direncanakan pada Mei dan telah mendapatkan persetujuan dari KONI Jatim.
Renang menjadi salah satu cabang olahraga prioritas yang diberi kesempatan berlatih dan uji coba ke luar negeri, karena dibebani target sebanyak tujuh medali emas.
"Untuk merealisasikan target itu, kami harus mempersiapkan atlet dengan semaksimal mungkin karena persaingan di PON sangat ketat. Kami optimistis kemampuan anak-anak bisa meningkat setelah berlatih di luar negeri," ujar Reswanda.
Perenang andalan Jatim yang dikirim ke luar negeri antara lain Enny Susilowati, Febriani Ratna Marita dan Omar Suryaatmadja.
Beberapa waktu sebelumnya, Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim juga mengirim beberapa atlet puslatda untuk berlatih di China.
Ketua Harian PRSI Jatim Herlambang Wijaya menambahkan, pihaknya telah menjaring satu perenang tambahan di sektor putra, yakni Epifani Gunadi, untuk melengkapi kuota 16 atlet.
"Epifani kami tarik masuk puslatda setelah meraih prestasi bagus di ajang kejurda pekan lalu," ujarnya.
Perenang asal Klub Hiu Surabaya itu memiliki potensi bagus di nomor gaya dada jarak 50, 100 dan 200 meter, serta estafet.
Herlambang mengatakan, pesaing terberat Jatim untuk mengejar target tujuh medali emas akan datang dari perenang Jawa Barat, selain juga atlet dari DKI Jakarta. (ANTARA)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar