Selasa, 08 Mei 2012

Akbar Nasution Berlatih untuk PON di Singapura


Jakarta – AKUATIK INDONESIA - Perenang nasional yang dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Riau, 9-20 September 2012, M Akbar Nasution, sekarang sedang berlatih di Singapura hingga menjelang keberangkatan menuju pesta olahraga empat tahunan mendatang.
Berlatihnya atlet andalan Sumatera Selatan ke luar negeri itu karena bila latihan di Indonesia peluangnya untuk mendapatkan medali sangat kecil, kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel, Djumadin Syafril di Palembang, Selasa.
Pesaingnya di Indonesia cukup ketat sehingga atlet tersebut harus berlatih ke luar negeri supaya prestasinya semakin bagus.
Sehubungan itu, pihaknya mengirimkan atlet tersebut berlatih ke luar negeri supaya peluangnya untuk mendapatkan medali emas terpenuhi, katanya.
Pada PON mendatang, M Akbar direncanakan turun di nomor 400 meter dan 1.500 meter gaya bebas, dan kedua nomor tersebut peluang mendapat emas sangat besar.
Mengenai latihan ke luar negeri, kata dia, semua atlet diberikan kesempatan terutama bila mereka pernah juara nasional.
Selain itu, atlet yang berlatih ke luar negeri sangat besar peluang mendapatkan medali pada pesta olahraga akbar mendatang, sehingga pihaknya memprioritaskan.
Ketika ditanya target cabang olahraga renang untuk mendapatkan medali di PON, dia mengatakan, pihaknya menargetkan lima emas.
Hal ini karena atlet yang dipersiapkan mengikuti PON sudah berpengalaman, dan bedasarkan evaluasi dalam latihan selama ini prestasinya terus meningkat, kata dia.
Berdasarkan data atlet renang Sumsel yang ikut PON sebanyak lima orang yakni M Akbar Nasution, Bily Afrianto, Armeini Yusita, Feriansyah dan Meilina Sari.[ INILAH.COM /antara)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar