Selasa, 15 Mei 2012

Kejurnas 2012: Tim Renang DKI Menguji Kemampuan


JAKARTA: RENANG INDONESIA - Tim renang DKI Jakarta akan menerjunkan 24 perenang dalam Invitasi Nasional Renang Seluruh Indonesia di Surabaya, 18-20 Mei 2012. Tujuannya untuk melihat sejauh mana peluang bisa memenuhi target di PON XVIII Riau 2012.
"Kami menurunkan perenang terbaik di invitasi untuk melihat sejauh mana peluang memenuhi target enam medali emas di PON Riau 2012," kata Ketua Pengprov PRSI DKI Jakarta Lukman Ni Ode dalam acara pelepasan tim renang DKI Jakarta di Jakarta, Senin (14/5).
Diakui Lukman Ni Ode, target enam medali emas tersebut cukup berat. Apalagi, pada PON XVII Kaltim 2008, DKI Jakarta hanya mampu merebut satu medali emas. Hal ini berkaitan dengan banyaknya perenang DKI Jakarta yang hengkang ke daerah lain. "Di PON Kaltim 2008, kita tidak dapat berbuat karena banyak perenang DKI Jakarta yang hengkang ke daerah lain. Tetapi, di PON Riau 2012, kita sudah mengantisipasinya. Makanya, kita berani memasang target enam medali emas," ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Bidang Pembinaan PB PRSI Elfira Rosa Nasution mengatakan, invitasi itu akan dijadikan ajang seleksi perenang muda terbaik untuk diturunkan pada kejuaraan renang kelompok umur Asia Tenggara di Palembang, Sumatera Selatan, 1-3 Juni 2012.
"Sebelum tim terbentuk untuk mewakili Indonesia di kejuaraan tersebut, mereka terlebih dahulu kami seleksi melalui invitasi di Surabaya," katanya.
Menurut Elfira, persaingan di kejuaraan renang kelompok umur yang diikuti 11 negara Asia Tenggara ini cukup berat, terutama Singapura yang menurunkan perenang terbaiknya. Belum lagi ditambah jadwal pelaksanaannya terlalu dekat dengan invitasi. "Waktunya memang terlalu mepet, tetapi kami berharap para perenang Indonesia yang turun di kejuaraan nanti bisa meraih medali emas," ujarnya.
Elfira menjelaskan bahwa kejuaraan mendatang mempertandingkan empat kategori. Kategori usia di bawah 12 tahun, 13-14 tahun, 15-17 tahun, dan satu kategori terbuka untuk usia 17 tahun. (Suara Karya)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar