Selasa, 01 Mei 2012

Sepuluh Perenang Nasional Ikut Malaysia Open


JAKARTA, - AKUATIK INDONESIA-Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengirimkan 10 atlet ke kejuaraan renang Malaysia Terbuka pada 3-6 Mei mendatang.
   
"Kami akan berangkat Selasa (1/5). Kejuaraan ini adalah babak kualifikasi Olimpiade. Kami mohon segenap doa restunya," ujar pelatih kepala Pelatnas renang Hartadi Nurtjojo di Jakarta, Senin.
  
Dari sepuluh perenang yang akan diberangkatkan, enam di antaranya dibiayai Satlak Prima. Mereka adalah Glenn Victor Susanto, I Gede Siman Sudartawa, Triadi Fauzi, Eni Susilawati margono, Yessy Yosaputra, dan Muhammad Idham Basuki. "Sedangkan empat perenang yang dibiayai oleh PB PRSI adalah Raina Saumi Grahana, Resa kanya Dewi, Patricia Yosita, dan Nico Biondi," kata Hartadi.
  
Enam perenang yang dibiayai Satlak Prima merupakan atlet yang tercantum dalam SK Pelatnas Olimpiade. Sementara PB PRSI sengaja memperbanyak amunisi karena keempat sisanya dinilai memiliki peluang. "Tapi ada satu perenang Indonesia yang tidak dikirmkan ke Malaysia, yakni Indra Gunawan. Saat ini ia tengah berlatih di Hungaria," kata Hartadi.
   
Meskipun kejuaraan di Malaysia itu merupakan babak kualifikasi Olimpiade London 2012, Hartadi tidak membebani target kepada para perenang Indonesia tersebut. Ajang itu justru akan dijadikan sarana evaluasi dari hasil Pelatnas di beberapa tempat selama ini.
  
"Saya berharap ada yang memberikan kejutan walaupun ’peak performance’ anak-anak diharapkan muncul di kualifikasi terakhir 19 Juni mendatang, pada kejuaraan Akuatik Asia Tenggara di Singapura," kata Hartadi.
  
Hartadi mengatakan kejutan tersebut diharapkan datang dari Glenn Victor Susanto yang sudah meraih limit B kualifikasi bersama tiga perenang lainnya pada tahun lalu. "Perkembangan Glenn bagus, yang lainnya juga bagus. Glenn memiliki motivasi yang luar biasa. Semoga kejutan itu datang darinya," kata Hartadi.
  
Tapi dia juga menaruh harapan agar pada kejuaraan tersebut seluruh perenang bisa tampil maksimal, terutama keempat perenang yang dibiayai oleh PB bisa masuk limit kualifikasi.
    
Pelatnas renang terbagi empat lokasi. Selain Indra di Hungaria, ada Pelatnas yang berlangsung di Bandung dan Jakarta.
"Sedangkan untuk Glenn, Eni dan Nico sudah menjalani pemusatan latihan di Singapura. Ini merupakan kalender dari PRSI yang disinergikan dengan Satlak Prima. Ini semangat PRSI untuk mengembangkan prestasi renang Indonesia," kata Hartadi.
   
Kejuaraan renang Malaysia Terbuka dijadikan Satlak Prima sebagai ajang memburu tiket Olimpiade, selain dua kejuaraan renang di Eropa. (Kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar