Selasa, 08 Mei 2012

PRSI Gelar Invitasi Loncat Indah KU 2012


JAKARTA – AKUATIK INDONESIA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan menyelenggarakan Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012.

Menurut Wakil Bidang Loncat Indah Eko Setiawan L, Invitasi Nasional Loncat Indah adalah satu kalender rutin resmi sub cabang olahraga Loncat Indah Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia. Invitasi ini diselenggarakan di Stadion Renang Gelora Bung Karno Senayan 9-11 Mei 2012.

"Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012 diikuti oleh 8 Pengurus Provinsi PRSI di Indonesia dengan jumlah 26 putra dan 20 Putri. Peserta Invitasi Loncat Indah Kelompok Umur ini diikuti oleh atlet Kelompok Umur yang tidak lolos dalam kualifikasi PON 2012 Riau,"ujarnya.
Delapan Pengurus Provinsi PRSI yang akan ikut serta diantaranya Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

"Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor-nomor papan 1 Meter dan 3 Meter perorangan maupun menara 5 Meter, 7,5 Meter, dan 10 Meter perorangan. Pembagian Kelompok Umur, terdiri dari KU-A (16-18 tahun), akan mempertandingkan nomor papan perorangan dan menara perorangan; KU-B (14-15 tahun) serta menara 5 Meter / 7, 5 Meter, dan KU-C (11-13 tahun) akan mempertandingkan nomor papan 1 Meter dan 3 Meter perorangan, KU-D (10 tahun dibawahnya) akan mempertandingkan nomor papan 1 Meter dan 3 Meter peorangan,"tuturnya.

Eko Setiawan L menambahkan, tujuan diselenggarakannya invitasi ini adalah melakukan pemantauan atlet yang akan dipersiapkan dalam Pelatihan Nasional (Pelatnas SEA Games 2013) dan melihat sejauh mana perkembangan cabang olahraga Loncat Indah di daerah. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar