Sabtu, 12 Mei 2012

Jawa Timur Juara Umum Invitasi Loncat Indah


JAKARTA, AKUATIK INDONESIA – Tim loncat indah Jawa Timur keluar sebagai juara umum Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012 dengan meraih 8 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Sementara juara dua ditempati Sumatera Selatan (3-4-3) dan DKI Jakarta (3-3-0) menempati urutan ketiga.
Ketua Bidang Loncat Indah PRSI, M Yasin, mengatakan, kualitas teknik para peloncat indah remaja yang mengikuti Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012, masih jauh dari harapan.
Beberapa atlet terlihat memiliki bakat, tetapi harus ditingkatkan lagi. Kualitas teknik yang belum begitu bagus disebabkan oleh sedikitnya fasilitas latihan loncat indah di berbagai daerah di luar Jawa, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.
"Atlet dari Kalimantan Selatan tidak memiliki fasilitas loncat indah, sehingga berlatih melompat dari pinggir kolam renang. Namun, mereka masih dapat merebut empat perak dalam Invitasi Nasional Loncat Indah Kelompok Umur 2012. Indonesia memiliki banyak bakat tetapi fasilitas minim," kata Yasin.
Pemerintah, kata Yasin, diminta menyediakan fasilitas loncat indah, paling tidak di setiap ibukota provinsi. Tanpa ketersediaan fasilitas, bibit atlet loncat indah berbakat tidak akan banyak, dan Indonesia akan kesulitan bersaing di tingkat SEA Games atau Asian Games. KOMPAS.com

Perolehan Medali
1.      Jawa Timur (8-3-6)
2.      Sumatera Selatan (3-4-3)
3.      DKI Jakarata (3-3-0)
4.      Sumatera Utara (2-1-0)
5.      Kalimantan Selatan (0-4-1)
6.      Jawa Barat (0-1-4)
7.      Jawa Tengah (0-0-0)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar