Selasa, 15 Mei 2012

Kejurnas Renang Masih Sepi Peminat


SURABAYA – AKUATIK INDONESIA - Para atlet renang nasional tampaknya masih kurang  berminat untuk terjun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) renang yang akan digelar di Kolam renang KONI Jawa Timur 18-20 Mei mendatang, pasalnya hingga Senin (14/5) kemarin hanya sekitar 400-an atlet dari 21 Pengurus Daerah yang sudah terdaftar di panitia.
Jumlah peserta yang hanya 400-an tersebut sangatlah sedikit bila dibandingkan dengan Kejuaraan Renang Antar-Perkumpulan Seluruh Indonesia (Krapsi) pada akhir 2011 lalu yang sama-sama event nasional dan di tempat yang sama pula. Saat Krapsi lalu sekitar 1.000 atlet nasional bersaing di event terbesar antar klub renang tersebut.
Ketua pelaksana Kejurnas, Herlambang Wijaya mengakui minimnya atlet renang yang mengikuti Kejurnas kali ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masalah keterbatasan dana dari masing-masing daerah.
“Saat ini memang sedikit pesertanya, hanya 400-an atlet yang telah terdaftar. Kemungkinan masing-masing daerah terkendala masalah dana, karena beberapa bulan lagi mereka juga harus mempersiapkan diri berkompetisi di PON yang merupakan puncak event terbesar nasional,” ujarnya Senin (14/5) kemarin.
Herlambang mengaku event yang sudah menjadi kalender rutin tahunan ini sebenarnya penting untuk diikuti seluruh pengurus daerah karena bisa menjadi ajang pemanasan bagi para atletnya sebelum terjun ke PON 2012 di Riau September mendatang. 
“Sebenarnya Kejurnas ini cocok untuk mengetahui kekuatan lawan sebelum terjun di PON nanti, juga bisa sebagai pemanasan bagi para atlet, tapi kalau mereka tidak mengirim atlet ya tidak apa-apa, karena ini juga bukan event wajib kok,” tambahnya.
Sementara bagi PRSI Jawa Timur, meskipun Kejurnas nanti sepi peserta atlet renang Jatim berjanji tetap akan tampil maksimal, apalagi Jatim di event ini menerjunkan kekuatan penuh dengan sekitar 100 atlet, termasuk di dalamnya atlet penghuni Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) proyeksi PON 2012.( surabarapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar