Selasa, 08 Mei 2012

Baru 17 Atlet Indonesia Yang Terdaftar di Olimpiade London


AKUATIK INDONESIA - Olimpiade, ajang olahraga multievent empat tahunan akan dilangsungkan di London 27 Juli-12 Agustus. Indonesia sebagai salah satu peserta sampai Selasa (8/5/2012) pagi, telah meloloskan 17 atletnya untuk berlaga di olimpiade.

Menurut Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Atlet Utama dan Muda Aslizar Tanjung, berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh LOGOC (Komite Olimpiade London) 17 atlet yang telah lolos dari babak kualifikasi diantaranya datang dari cabang olahraga Anggar (1 atlet), Angkat Besi (6 atlet), Anggar (1 atlet), dan bulutangkis (9 atlet).

"Sebenarnya jumlah total atlet Indonesia yang telah lolos ada 22, yakni ditambah 4 atlet renang dan 1 atlet judo. Namun dua cabang olahraga ini masih meloloskan atletnya untuk sementara. Jadi masih ada kemungkinan lolos atau tidak ke Olimpiade tergantung kualifikasi terakhir,"tuturnya.

Selain dua cabang olahraga tersebut, masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang masih mengikuti babak kualifikasi terakhir menuju ke olimpiade. Diantaranya yaitu Atletik, Beach Volleyball, Tinju, Panahan, dan Renang.

Aslizar Tanjung menambahkan, pengumpulan nama atlet yang akan berlaga di Olimpiade terakhir ke Olimpiade ditenggatkan LOGOC sampai 9 Juli.
"Semakin banyak atlet Indonesia yang lolos ke olimpiade, maka semakin banyak peluang meraih medali,"katanya. (TRIBUNNEWS.COM)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar