Selasa, 25 Januari 2011

PRSI Semarang Tetap Optimistis di Porprov

MAJALAH AKUATIK. Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Semarang tetap optimistis menyongsong Porprov 2012. Meski dua perenang andalan hengkan yaitu Tedo Hendaldi dan Guntur Pratama Putra ke darah lain, tetapi kekuatan tim Ibu Kota jateng itu diperkirakan tetap solid.

Ketua Umum PRSI Semarang Poerwono Bambang mengatakan, hengkangnya dua perenang Semarang itu diperkirakan tidak berpengaruh banyak terhadap kekuatan Semarang. Pasalnya para perenang yang hengkang itu pindah ke provinsi lain sehingga tidak akan menambah kekuatan daerah lain di Porprov nanti.
"Tingkat jateng, kami masih optimistis Semarang yang terbaik. Begitu pula pada Porprov nanti, kami masih bisa mempertahankan prestastasi atau bahkan meningkatkan dibanding Porprov lalu," katanya.

Menurut Purwono, jika sebelumnya Semarang mengandalkan perenang putri yaitu Shelomita dan adiknya Issabella, Porprov depan kemungkian Ibu Kota Jateng itu bisa mengambil kelompok putra dan putri. Ini artinya peluang untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi terbuka lebar.

Capaian Terbaik
Porprov lalu Semarang menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 23 emas. Di cabang renang ada delapan atlet hasil rekrutan, yaitu Shelomita Elizabeth, Herry Yudianto, Guntur Pratama Putra, Andre Cipta Nugraha (atlet pelatnas terpadu dan PAL), Issabela, Tedo Hendaldi, MM Edhita Kirana, dan Syabthi Dewi.

"Kami telah menyiakan sedikitnya 11 perenang yang merupakan kombinasi atlet senior dan yunior. Mereka akan terus digembleng dan keutuhan akan terus dijaga hingga Porprov," katanya.

Mengenai hasil KRAPSI di Semarang beberapa waktu lalu dimana klub tuan rumah tidak mampu berbicara banyak, Bambang mengatakan hal itu bukan sebagi ukuran. Pasalnya, KRAPSI merupakan kegiatan tingkat nasional. Sementara target Semarang di ranah Porprov mendatang.

Dikatakan,  saat ini ada 11 perenang yunior dan senior yang siap memberikan kontribusi medali di Porprov mendatang. Mereka adalah perenang-perenang yang dibina dari berbgai klub di Semarang.
"Meski akan menurnkan perenang hasil regenrasi, tetapi tidak mempengaruhi target Semarang untuk berprestasi di Porprov mendatang. Target juara umum tetap kami canangkan seperti halnya saat Porprov 2009 lalu," kata mantan anggota DPRD Kota itu (CyberNews)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar