Jumat, 14 Januari 2011

Stadion Renang Pangkalpinang Segera Dibangun

MAJALAH AKUATIK INDONESIA. Dalam waktu dekat Pangkalpinang akan segera memiliki stadion renang. Hal ini dikemukakan oleh Walikota Pangkalpinang Zulkarnain Karim, Selasa (11/1).

Stadion ini akan memanfaatkan lahan eks Pabrik Es yang berada di kawasan Kacangpedang Pangkalpinang. Namun dalam perjalananannya pembangunannya, masih terkendala tehadap alas hak dan badan hukumnya belum dapat keluar.

“Dari segi manapun telah kita upayakan agar segera keluar, namun berbagai pihak tidak membantu agar surat tersebut segera keluar,” ucap Zulkarnain, Senin (10/1).

Walaupun masih terkendala seperti itu, namun Zulkarnain terus berusaha untuk segera membangun stadion renang tersebut.
Sedangkan untuk eks bioskop surya karena pemanfaatannya bekerja sama dengan pihak swasta, sehingga mereka menginginkan kejelasan yang pasti dalam pemanfaatannya.

“Namanya juga swasta, mereka harus dengan detail pasti. Makanya hingga saat ini kita belum memanfaatkan eks bioskop surya tersebut. KIta sebenarnya sudah punya rencana, namun kembali terbentur pada alas haknya,” katanya.

Untuk Bioskop Surya dan Garuda sendiri direncanakan akan dibuat semacam convention centre, namun karena masalah alas hak sehingga hingga kini belum dapat dimanfaatakan.

“Kalau Eks Pabrik Es kita menggunakan APBN sehingga tidak perlu proses yang rumit, kalau swasta kan tidak sama,” jelasnya. (PANGKALPINANG, BANGKA POS.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar