Selasa, 11 Oktober 2011

AASF 2011: Loncat Indah: Indonesia Urutan Ketiga

Indonesia berhasil meraih posisi tiga untuk cabang akuatik loncat indah dalam Kejuaraan Akuatik Asia Kelompok Umur (AASF) ke-7 di Jakarta, Ahad (9/10).  Indonesia berhasil mengumpulkan enam medali emas, tiga perak dan enam perunggu. Posisi kedua diraih kontingen asal Jepang dengan mengumpulkan 13 medali yakni tujuh emas, satu perak dan lima perunggu. Yang keluar sebagai juara adalah tim Malaysia yang berhasil menyabet tujuh emas, sembilan perak dan satu perunggu.
Pelatih Loncat Indah Indonesia Harli Ramayani, mengatakan peringkat yang diraih kontingen Merah Putih ini sudah cukup bagus dengan bisa meraih peringkat tiga dalam kejuaraan untuk tingkat Asia. "Dengan menempati peringkat tiga di tingkat Asia dalam kejuaraan ini, kita berharap dapat memotivasi para atlet Pelatnas untuk menghadapi SEA Games ke-26," ujar Harli.
Dengan prestasi ini, lanjut Harli, para atlet bisa semakin percaya diri dalam pertandingan berskala internasional lainnya. Harli mengatakan, kejuaraan ini merupakan uji tanding terakhir sebelum dilangsungkannya SEA Games di Palembang, November nanti. "Kita berharap bisa meraih emas sebanyak mungkin untuk loncat indah. Paling tidak mempertahankan apa yang sudah diraih pada SEA Games 2009 lalu," harap dia.
Pada SEA Games mendatang,
Indonesia akan mengirimkan sembilan atlet loncat indah. Mereka terdiri dari lima atlet putra dan empat atlet putri. Loncat indah diproyeksikan dapat merebut satu emas dari delapan nomor yang akan diselenggarakan dari nomor synchronized platform 10 meter putra.
Indonesia meraih satu emas dari loncat indah yang dipersembahkan pasangan Husaini Noor dan Muhammad Nasrullah pada SEA Games ke-25 yang diselenggarakan di Laos pada 2009. Dalam SEA Games mendatang, M Nasrullah tidak lagi berpasangan dengan Husaini Noor, melainkan dengan atlet yunior Pelatnas, Lutfi Nico Abdilla.
Kejuaraan Akuatik Asia Kelompok Umur (AASF) ke-7 berlangsung mulai 5 hingga 9 Oktober di Jakarta. Sebelumnya, kejuaraan yang diikuti 29 negara ini akan dilangsungkan di Palembang, namun kemudian dipindah ke Jakarta karena belum rampungnya arena.

Sumber:Antara

Perolehan Medali:

Rank
Country
Gold
Silver
Bronze
1
Malaysia
7
9
1
2
Japan
7
1
5
3
Indonesia
6
3
6
4
Hongkong
4
3
4
5
Iran
4
1
5
6
India
2


7
Macau China
1
3
3
8
Kuwait

6
3
9
Vietnam

2

10
Singapore

1

11
Thailand


2
12
Brunei Darussallam



13
Qatar



14
Srilanka









TOTAL
31
29
29


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar