Kamis, 13 Oktober 2011

AASF 2011: Tim Estafet Putri Rebut Perak

Tim renang estafet putri Indonesia untuk nomor 4x100 meter estafet gaya campuran berhasil memperoleh medali perak pada kejuaraan renang AASF Asian Age Group Championship VII, Rabu (12/10).

Tim renang estafet putri untuk usia 18 tahun ke atas yang beranggotakan Patrisia Yosita, Margaretha Kreta, Katrina Mela, dan Enny Susilawati berhasil finis di belakang tim renang Kazakhstan dengan waktu empat menit dan 26.60 detik, waktu tersebut juga memecahkan rekor baru pada pertandingan itu.

Pelatih Renang Nasional Indonesia, Albert Sutanto, mengatakan bahwa keempat orang tersebut nantinya juga akan diturunkan pada SEA Games 2011 yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta pada 11 sampai 22 November mendatang. "Mereka memang nantinya akan diturunkan di Sea Games Palembang, namun untuk kejuaraan AASF ini tidak ada target khusus yang harus mereka capai, jadi dengan perolehan perak itu saya cukup senang," kata Albert.

Albert menambahkan tujuan utama mengikuti kejuaraan ini adalah sebagai persiapan untuk menghadapi SEA Games mendatang, dan diharapkan pada SEA Games tersebut anak-anak asuhannya dapat berlomba dengan lebih baik.

Dalam perlombaan itu, tim putri Kazakhstan berhasil meraih emas dan mencatat rekor baru dengan waktu empat menit dan 19.27 detik, sedangkan rekor yang lalu dipegang oleh tim estafet putri Thailand dengan waktu empat menit dan 27.61 detik.

Posisi ketiga dan peraih medali perunggu adalah tim estafet putri Hong Kong dengan perolehan waktu empat menit dan 32.24 detik, disusul tim estafet putri India dengan waktu empat menit dan 43.67 detik.

Sedangkan pemegang rekor sebelumnya, tim putri Thailand, harus puas di posisi terakhir dengan waktu empat menit dan 52.09 detik



sumber:antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar