Minggu, 30 Oktober 2011

Reuni Mantan Atlet Dukung Perjuangan Atlet SEA Games XXVI

Kemenpora menggelar Reuni Akbar Mantan Atlet Indonesia di halaman kantor Kemenpora. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap atlet Indonesia yang akan berjuang di SEA Games XXVI Palembang dan Jakarta mulai 11 November mendatang.

Sekitar 750 mantan atlet nasional yang pernah mengibarkan Merah Putih di pentas Internasional tampak hadir, seperti legenda tinju Elias Pycal dan Syamsul Anwar, pahlawan bulutangkis, Ricky Subagja dan Susi Susanti, pemain sepakbola, Rully Nerre, Petenis Yayuk Basuki dan beberapa mantan atlet nasional lainya. Sebelumnya mereka bersama-sama melakukan jalan sehat berkeliling kawasan sekitar senayan dan berakhir di halaman kantor kemenpora.

Acara reuni mantan atlet diadakan sebab mereka yang pernah membela Indonesia di SEA Games ingin berkontribusi dan memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding pada SEA Games. "Ini suatu dukungan motivasi yang luar biasa dari para mantan atlet kita. Semoga dukungan ini bisa memberikan inspirasi dan semangat para atlet kita yang akan berjuang di SEA Games nanti," kata Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo.

Para atlet yang bereuni nampak bahagia bisa bertemu lagi dan saling bersilaturahmi. Mereka kemudian  menari poco-poco bersama di depan panggung, sementara yang lain menikmati makanan yang disajikan panitia. Sebelum acara berkhir mereka membubuhkan tanda tangan pada selembar spanduk sebagai bentuk dukungan pada yunior mereka.

Mantan atlet bulu tangkis, Ricky Subagja mengaku amat senang melihat para mantan atlet bisa berkumpul. "Kami senang sekali bisa menghadiri acara ini, dan kami semua mendukung perjuangan para atlet yang akan bertanding pada SEA Games. Saya berharap agenda seperti ini bisa terus dilakukan untuk memberikan semangat kepada atlet yunior kita," kata Ricky.

Sementara pelaksana acara ini yaitu Staf Khusus Menpora, Ivana Lie mengatakan semangat atau dukungan yang diberikan mantan atlet ini diharapkan bisa menularkan semangat kepada atlet yang berjuang di SEA Games nanti. "Kita berkumpul di sini sebagai bentuk dukungan semangat, apalagi nanti kita memiliki target sebagai juara umum sebagai tuan rumah," kata Ivana.

Ketua Umum Panitia SEA Games XXVI Rita Subowo hadir didampingi ketua pelaksananya, Rahmat Gobel. Dari Kemenpora terlihat antara Staf Khusus Faisal Abdullah, Asisten Deputi I Amung Ma`mun, Asisten Deputi IV  Sri Safariatun, dan Kabag Humas, Ahmad Arsani. (amr)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar