Jumat, 14 Oktober 2011

AASF 2011: Renang Optimistis Dulang Enam Emas

Indonesia yakin akan meraih enam medali emas SEA Games 2011 setelah mendapatkan sembilan medali emas pada kejuaraan renang AASF Asian Age Group Championship di Jakarta, Kamis (13/10).

Pelatih Tim Renang Nasional Indonesia, Albert Sutanto mengatakan target memperoleh enam emas SEA Games mendatang bukan hal yang sulit. "Target kita memperoleh enam emas dari putra, saya yakin itu bisa, kalau untuk tim putri tidak ada target namun diharapkan dapat mencuri satu atau dua emas," kata Albert.

Albert mengatakan, nomor-nomor yang diharapkan dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia adalah 50 meter dan 100 meter gaya punggung dan gaya kupu-kupu, 4x100 gaya ganti estafet, dan 50 meter gaya dada.

"Saya yakin target itu bisa terpenuhi, pada kejuaraan AASF kali ini kita berada di peringkat lima pada perolehan medali berbeda dengan AASF ke-6 di Jepang, kita hanya mendapat dua emas," tambah Albert yang juga mantan perenang nasional andalan Indonesia itu. 

Albert menambahkan bahwa nantinya beberapa nama yang diharapkan dapat meraih emas adalah Glenn Victor, I Gede Siman, Niko, Indra, Guntur, dan Triadi. 

"Pada hari terakhir ini, kita berhasil menambah tiga emas, itu membuktikan kerja keras anak-anak sangat luar biasa," kata Albert yang juga mengatakan bahwa sesungguhnya pada kejuaraan ASSF itu tidak ada target untuk perolehan emas bagi tim renang Indonesia

Tiga medali emas yang diperoleh pada hari terakhir kejuaraan AASF dipersembahkan oleh, I Gede Siman Sudartawa pada 100 meter gaya punggung putra untuk kategori umur 15 sampai 17 tahun dengan catatan waktu 56.77 detik. 

Emas kedua dimenangkan Raina Saumi pada 200 meter gaya kupu-kupu putri untuk kelompok usia 15 sampai 17 tahun dengan waktu dua menit dan 17.80 detik. Dan yang ketiga pada 4x200 meter free relay untuk kelompok usia 18 tahun keatas yang dimotori oleh Enny Susilawati, Patrisia Yoshita, Katrina Mela, dan SherlyYunita. 

Pada kejuaraan AASF kali ini, tim Indonesia menduduki posisi kelima dalam perolehan medali, dengan sembilan emas, 15 perak, dan 19 perunggu. Berdasarkan data dari situs AASF, posisi pertama diisi Jepang dengan 48 emas, 17 perak dan tujuh perunggu.



sumber:antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar