Selasa, 11 Oktober 2011

Renang: 1.200 Perenang Berlaga di Jakarta

Sebanyak 1.200 atlet cabang olah raga akuatik dari berbagai negara berkumpul di Jakarta untuk mengikuti Kejuaraan Akuatik Asia Kelompok Umur, Rabu (5/10/2011) di Jakarta. Mereka akan bertanding di subcabang renang, renang indah, dan lompat indah di kolam renang Senayan, Jakarta.
Sekretaris Jenderal Persatuan Renang Seluruh Indonesia Tony P Sastramiharja, mengatakan, kejuaraan ini merupakan ajang bagi para atlet yunior untuk menimba pengalaman dari perlombaan berskala internasional. Hasil dari kejuaraan ini akan menjadi salah satu indikator bagi atlet yunior nasional untuk memperoleh promosi.
"Bagi atlet senior, mereka juga dapat berlaga di kelompok umur 19 tahun ke atas atau kelompok umum. Ajang ini dapat menjadi sarana pemanasan dan mengukur prestasi sebelum SEA Games," kata Tony.
Manajer tim renang Indonesia untuk SEA Games, Bambang Udaya, mengatakan, para atlet yunior Indonesia didorong untuk berprestasi dalam menghadapi atlet yunior yang tangguh dari negara-negara lainnya. Namun, anggota tim SEA Games tidak dibebani target apapun karena kejuaraan ini belum diarahkan menjadi puncak pencapaian mereka.
Puncak pencapaian mereka ditargetkan berada saat SEA Games, 11-22 November mendatang. Atlet yang hadir dalam kejuaraan ini berasal dari 29 negara, termasuk China, Korea, Jepang, Kazakhstan, negara-negara Asia Tenggara, dan Negara-negara timur tengah. Selain renang, renang indah, dan lompat indah di Jakarta; terdapat juga kejuaraan polo air di yang digelar bersamaan, dari 5 Oktober sampai 12 Oktober.

sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar