Sabtu, 29 Oktober 2011

SEA Games targetkan 20 juta supporter Internet

Indonesia Sea Games Organizing Committee (Inasoc) menargetkan 20 juta supporter bisa memberi dukungan bagi para atlet. yang berlaga di Sea Games ke-26 melalui internet dan jejaring sosial.

"Kami minta masyarakat beramai-ramai dukung `Gerakan Ayo! Indonesia Bisa` melalui portal www.ayoindonesiabisa.com,," kata Direktur Jendral Inasoc Rachmat Gobel usai peresmian Gerakan Ayo! Indonesia Bisa di Jakarta, Minggu malam.

Gerakan ini dilatarbelakangi pelaksanaan Sea Games yang hanya tinggal 27 hari lagi (11-22 November 2011) namun semangat nasional hampir tertutup oleh situasi politik dan hukum yang terjadi.

Gerakan massa "Ayo! Indonesia Bisa" bermaksud menggalang dukungan dari masyarakat luas bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik pada pesta olah raga terbesar di Asia Tenggara dan bertanding melawan 10 negara lainnya menjadi juara umum SEA Games ke-26 2011.

"Dukung para atlet yang bertanding agar kembali mengulang sejarah kemenangan Indonesia di tahun 1979, 1987 dan 1997 pada kompetisi Sea Games," kata pentolan PT Panasonic Gobel Indonesia itu.

Dukungan Panasonic, urainya, telah diwujudkan ketika pada 1962 memproduksi 10.000 TV hitam putih pertama di Indonesia agar masyarakat bisa menonton Asian Games ke-4 di Jakarta.

Selain Panasonic, sponsor Sea Games lainnya dari PT Unilever Indonesia Tbk yang diwakili Deborah Sadrach mengatakan, masyarakat agar beramai-ramai mengunjungi portal www.ayoindonesiabisa.com, dan memberikan komentar singkat yang mengobarkan semangat berlaga di ajang Sea Games.

"Unggahlah foto dan video dan memberi komentar singkat yang mengobarkan semangat berlaga para atlet di Sea Games melalui portal ini," katanya.

Pihaknya berharap langkah kecil tersebut dapat menginspirasi berbagai pihak untuk mengembalikan kejayaan Indonesia di laga Sea Games dan ajang bergengsi lainnya.

Sederet artis dan atlet pun ramai-ramai datang pada peresmian ini, mereka antara lain Syahrini, Rafi Ahmad, Pinkan Mambo, Ahmad Dani, Mulan Jameela, Nikita Willy, Uya Kuya, Oki Lukman, Helmi Yahya, Donna Agnesia, Wanda Hamidah, hingga Ira Wibowo.

Sedangkan para atlet yang hadir antara lain pebasket Denny Sumargo, Dwi Handoko, petenis Yayuk Basuki, atlet lari Dedeh Irawati, atlet berkuda Alvaro dan lain-lain.



sumber:antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar