Jumat, 04 November 2011

Ian Thorpe Mampu Lolos ke Final

Perenang legendaris Australia, Ian Thorpe masih mampu lolos ke final 100 meter gaya ganti Piala Dunia renang di Singapura, Jumat (4/11).
Thorpe menampati posisi dua di heatnya dengan catatan waktu 56.74 detik. Ia berada di belakang Omar Pizon dari Kolombia dan menempati perenang terbaik keenam yang lolos ke final.
"Saya senang untuk berenang lagi. Saya agak sedikit gugup. Saya tidak bisa mengingat lomba ini sehingga tidak tahu apakah saya tampil baik atau tidak," kata Thorpe.
"Saya menempati nomor dua di heat. Namun saya mendapat kesempatan untuk tampil di final malam ini. Saya perlu memperbaiki beberapa hal. Ini lomba pertama saya," kata Thorpe yang mundur pada 2006 lalu. Ia memutuskan kembali berlatih pada Februari 2011.
Perenang Australia, Markus Rogan mencatat waktu tercepat dengan catatan waktu 55.25 detik sementara Pinzon berada di posisi ketiga dengan 55.81 detik.
Thorpe tampak gugup saat menandapat sambutan dari para penonton saat berjalan menuju start-block.  "Sepuluh menit sebelum lomba saya merasa tidak keruan. Namun semuanya membaik saat saya berjalan  namun tetap saja saya merasa gugup," kata Thorpe yang telah berusia 29 tahun. (kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar