Selasa, 08 November 2011

Singapura Ingin Dominasi Renang

Tim renang Singapura ke SEA Games XXVI mendapat suntikan moral dari legenda renang Australia, Ian Thorpe.
Peraih medali emas Olimpiade 2004 ini meminta 17 atlet renang Singapura bertanding dengan sebaiknya di SEA Games XXVI yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 11-22 November 2011.
"Selamat berlomba. Ingat-lah bahwa kalian berlomba bukan hanya untuk diri sendiri tetapi buat seluruh negara. Buatlah mereka bangga," kata Thorpe.
Thorpe tengah berada di Singapura untuk mengikuti seri Piala Dunia.  Ia lolos ke final 200 meter gaya ganti, namun gagal di nomor 100 meter gaya bebas.
Dua tahun lalu di SEA Games Laos, Singapura menjadi juara umum dengan 14 medali emas, delapan perak dan 10 perunggu. Mereka mengatasi Malaysia dengan 8-5-6 dan Filipina dengan 4-6-1.
Tim renang Singapura kini diperkuat Tao Li yang meraih medali perak 50 meter gaya kupu-kupu di seri kejuaraan dunia, Sabtu malam. Terdapat juga Rainer Ng, peraih medali perak 100 meter gaya punggung Olimpiade Remaja 2010, juara SEA Games 2009 Amanda Lim serta perenang muda Joseph Schooling yang menempati peringkat lima kejuaraan dunia yunior di Peru, Agustus lalu

kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar