Rabu, 02 November 2011

SEA GAMES XXVI: Atlet Loncat Indah Kesulitan Aklimatisasi

Belum selesainya persiapan arena loncat indah di Jakabaring Sport City, Palembang, membuat  tim Indonesia hanya memiliki waktu sedikit untuk berlatih di lokasi itu. Mepetnya waktu latihan di lokasi pertandingan, dikhawatirkan bakal membuat  atlet kesulitan untuk aklimatisasi.
"Kami belum tahu, kapan dapat memulai latihan di arena pertandingan. Latihan di Palembang sangat diperlukan oleh para atlet, agar mereka tidak grogi dan tidak perlu beradaptasi lagi saat bertanding," kata M Yasin, Kepala Bidang Loncat Indah PRSI, Selasa (1/11/2011) di Jakarta.
Baru satu dari empat papan loncat  yang sudah terpasang, yaitu papan loncat dengan ketinggian tiga meter. Adapun tiga papan loncat lain sudah di posisi tetapi belum dikuatkan dengan baut. "Pengurus Besar PRSI terus memantau kesiapan arena loncat indah, dan belum siapnya papan loncat masih menjadi hambatan utama bagi kami," kata M Yasin.
Tim loncat indah akan berangkat ke Palembang, untuk berlatih pada tanggal 6 November. 
Yasin berharap arena akuatik sudah siap saat mereka tiba di Palembang.  Saat ini, tim loncat indah sedang berlatih intensif di kolam renang Senayan. Mereka menjalani latihan dua kali sehari, pagi dan sore hari di bawah pengawasan dua pelatih dari China. (kompas.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar