Rabu, 02 November 2011

SEA Games 2011: Elsa Yakin, Renang Koleksi Banyak Medali

Banyaknya medali emas yang diperebutkan dari cabang renang pada SEA Games XXVI 2011, membuat mantan perenang putri andalan Indonesia, Elsa Manora Nasution optimistis, renang bisa menyumbangkan banyak emas dalam event dua tahun itu.
Dalam SEA Games kali ini, cabang Renang menyediakan 38  emas untuk diperebutkan. Elsa yang turut hadir dalam reuni akbar mantan atlet yang berlangsung di halaman kantor Kementrian Negera Pemuda dan Olahraga, secara terbuka juga menyampaikan dukungannya kepada semua atlet yang akan bertanding di ajang SEA Games nanti.
Secara khusus, Elsa juga menyoroti cabang renang menurutnya berpotensi mendulang banyak medali dibanding dua tahun silam, di Laos. “Saya yakin, kita bisa meraih banyak medali dibanding dua tahu lalu. Mereka (atlet) renang lebih siap,” kata Elsa.
Bukan tanpa dasar Elsa menarik kesimpulan tersebut, munculnya perenang muda yang mulai menunjukkan bakat dan talentanya membuatnya yakin, renang menjadi lumbung medali Indonesia. “Sejauh yang saya tahu, mereka telah menyiapkan diri dengan baik dan terkonsentrasi dan generasi baru terus bermunculan. Kalau bisa kita bisa meraih banyak medali baik di nomor putra maupun putri,” tuturnya.

Kendati demikian, wanita berparas cantik itu menegaskan, tuan rumah patut mewaspadai sepak terjang penantang terkuat seperti Malaysia, Singapura, Thailand. Bahkan, mereka perlu berhati-hati dengan Vietnam yang berpotensi menyabet medali di nomor-nomor pendek.
 “Dari dulu yang terberat Malaysia, Singapura, Thailand, dan jangan dilewatkan juga negara berkembang seperti Vietnam yang bisa juara di nomor-nomor pendek. Di awal-awal memang ada atlet yang tidak kelihatan tapi sekarang mereka mulai menanjak dan berprestasi,” tuntas Ratu renang Asia Tenggara ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar