Selasa, 01 November 2011

SEA GAMES 2011: Sekitar 10 ribu tiket pembukaan SEAG dijual

Sekitar 10 ribu lembar tiket untuk pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI di Palembang, pada 11-22 November mendatang akan dijual kepada masyarakat.
Tiket untuk pembukaan dan penutupan SEA Games yang akan dijual harganya ada Rp500 ribu dan ada pula Rp1 juta, kata Ketua Indonesia SEA Games XXVI Organizing Committe (InaSOC) Sumatera Selatan, H Muddai Madang di Palembang, Selasa.
Menurut dia, bisa saja tiket pembukaan dan penutupan SEA Games tersebut dijual dimana-dimana seperti itu.
Akan tetapi, untuk pertandingan mudah-mudahan tidak harus membeli tiket, katanya.
Ia mengatakan, tiket yang dijual pada acara pembukaan dan penutupan itu sekitar 10 ribu lembar, sisanya buat tamu undangan, karena tidak semua stadion dipakai, sebab sebagian digunakan untuk panggung.
Tamu VVIP dan VIP pada pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI itu tidak jauh berbeda dengan masyarakat hanya dibatasi pagar sedikit, ujar dia.
Sementara Wakil Ketua DPRD Sumsel, MA Gantada menyatakan, pembukaan dan penutupan dikenakan biaya masih layak karena ada nilai seni dan daya kreativitas yang ditampilkan.
"Kita akan ukur angka yang pas antara Rp500 ribu sampai Rp1 juta, masuk tidak dengan ukuran masyarakat Sumsel," ujar wakil rakyat tersebut.
Ia menuturkan, akan membicarakan masalah harga tiket itu dengan Komisi V DPRD Sumsel sehingga bisa memberikan masukan dan imbauan.
Tempat pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI digunakan stadion Gelora Sriwijaya yang saat ini sedang dipasang panggung untuk acara tersebut. 
Pada SEA Games XXVI Indonesia Kota Palembang (Sumsel) dan DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan cabang olahraga.
Khusus Kota Palembang selain sebagai tempat pertandingan 21 cabang olahraga juga mendapat kehormatan dari Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah pembukaan dan penutupan SEA Games XXVI pada 11-22 November mendatang. (SUS)

Sumber:antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar