Minggu, 27 November 2011

Atlet Renang Jabar Optimistis Raih Prestasi di PON

Berhasil tampil memuaskan di SEA Games 2011, tim renang Jawa Barat optimistis meraih hasil yang memuaskan pada PON 2012 Riau.

"Kalau melihat hasil yang diraih para atlet renang Jabar pada SEA Games kemarin, kita yakin pada PON nanti bisa meraih kesuksesan," ungkap Sekretaris Umum PRSI Jabar, Verdian Yosef di Kolam Renang Tirtallega, Tegallega, Bandung, Jumat (25/11).

Dari 38 nomor yang dipertandingkan, tim renang Jabar optimistis bisa merebut 28 medali jika mengacu pada hasil SEA Games. Menurut Yosef, jika atlet Jabar di SEA Games bisa meraih perunggu maka dipastikan akan mendapat emas pada PON.

"Kalau yang mendapat emas dipastikan bisa meraih emas juga. Bahkan yang meraih perunggu di SEA Games peluang besar mendapat emas," tuturnya.

Yosef mengatakan, pada SEA Games hampir seluruh atlet renang Jabar masuk final. "Ini membanggakan, atlet Jabar masuk babak final. Jelas potensi Jabar pada PON sangat besar," ujarnya.

Yosef meminta agar para atlet tidak terlena oleh hasil pada SEA Games, karena daerah lain tentu akan lebih matang lagi persiapannya.

"Walaupun hasil yang raih sangat baik, kita jangan lengah dan persiapan juga harus lebih matang lagi. Kita masih punya waktu 9 bulan untuk persiapan PON," jelasnya.

Rencananya tim Pelatda renang Jabar kembali harus mempersiapkan timnya untuk PON mendatang dan mengasah kemampuan.

"Secara kuantitas kita sangat baik persiapannya dan akan terus mengasah kemampuan atlet dengan beberapa kali uji coba ke luar negeri," ucapnya.
(GM)-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar