Selasa, 10 Mei 2011

Kejurnas 2011:Kaltim kirim 41 perenang

Sukses menggondol predikat juara umum di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kaltim. Atlet-atlet renang binaan Pengcab PRSI Balikpapan, kembali bersiap untuk tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada 14-16 Mei mendatang.
“Hasil dari Kejurprov lalu, memastikan Balikpapan akan mengikutsertakan sebanyak 17 perenangnya mewakili Kaltim pada Kejurnas mendatang di Surabaya,” kata Irvan Wirayuda, selaku Sekretaris Umum PRSI Balikpapan.
Menurut Irvan, secara keseluruhan 17 perenang Balikpapan tersebut akan bergabung bersama perenang Kaltim lainnya sehingga jumlah perenang Kaltim di Kejurnas Kelompok Umur tersebut berjumlah 47 atlet.
Balikpapan menjadi penyumbang atlet renang terbanyak membela Kaltim pada Kejurnas tersebut,” ungkap Irvan.
Balikpapan sendiri menurut Irvan, memang telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari atletnya guna mencapai prestasi terbaik di Kejurnas. Diakuinya memang tidak mudah untuk untuk meraih prestasi di tingkat nasional, karena mereka akan bersaing dengan perenang-perenang handal dari berbagai daerah yang selama ini juga terus melakukan persiapan matang.
Beberapa atlet renang andalan Balikpapan bersama Kaltim pada Kejurnas mendatang antara lain Ignatius Budi Utomo yang merupakan perenang putera andalan Balikpapan di beberapa kejuaraan. Selain dia, ada Sakti dan Andi Natangera. Sedangkan perenang puteri yang diproykesikan mampu berbicara banyak pada Kejurnas kali ini antara lain Soraya dan Salsabila.
“Sebagian atlet kami ini tengah melakukan persiapan di Balikpapan, sedangkan sebagian lainnya sudah ada yang menjalani pemusatan di Semarang, yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik bagi Kaltim,” jelasnya.
Perenang Kaltim sendiri dijadwalkan bertolak ke Surabaya pada 12 Mei mendatang, mengingat keesokan harinya mereka harus melakukan penyesuaian dengan kolam renang yang akan digunakan untuk lomba

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar