Selasa, 10 Mei 2011

Kejurnas 2011:Perenang DKI Dituntut Raih Emas

Para perenang DKI Jakarta diminta untuk meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Renang yang akan berlangsung di Surabaya pada 14-16 Mei mendatang.
Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DKI Jakarta Lukman Niode saat melepas kontingen DKI di kantor Pengprov PRSI DKI Jakarta, Senin (9/5/2011). Tim DKI Jakarta berangkat ke Surabaya dengan kekuatan 35 atlet.
Di antara atlet-atlet tersebut terdapat beberapa perenang nasional, seperti Brian Howard, Nicko Biondi, Guntur Pratama Putra, dan Alexis Wijaya Ohmar.
"Harap dicamkan, Anda semua berangkat ke Surabaya bukan dengan biaya sendiri atau biaya dari orangtua, melainkan ada yang membayari. Jadi, sebaiknya berprinsip datang ke Surabaya bukan untuk jalan-jalan atau bertemu teman-teman daerah lainnya, melainkan untuk menghasilkan prestasi yang baik," kata Lukman Niode, perenang nasional era 1980-1990-an.
Para perenang DKI yang berangkat ke Surabaya kali ini merupakan hasil seleski yang diadakan pengprov melalui seleksi daerah atau kejuaraan provinsi sebanyak 13 orang serta para perenang yang tidak lolos seleksi, tetapi masuk dalam pelatda.
Menurut Lukman, pengiriman perenang pelatda dilakukan karena ajang kejurnas kali ini merupakan salah satu seleksi untuk memilih perenang yang akan masuk tim DKI ke PON Riau 2012.
"Untuk PON 2012 mendatang, kami mendapat jatah 22 perenang. Untuk masuk  dalam deretan 22 perenang PON ini, atlet yang ada harus membuktikan dirinya masuk dalam deretan perenang elite nasional melalui ajang kejurnas ini," kata Luki, panggilan Lukman. "Selain peringkat, cara paling mudah untuk membuktikan diri sebagai perenang terbaik adalah dengan meraih medali emas," kata Luki.
Tim DKI akan berangkat ke Surabaya, Jumat (13/5/2011), dengan dipimpin pelatih kepala Felix C Sutanto dan 10 pelatih lainnya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar