Senin, 16 Mei 2011

Kejurnas renang 2011: Ricky Pecahkan Rekornas

Perenang andalan PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Jabar, Rizky Angga Wijaya berhasil memecahkan rekor nasional (Rekornas) gaya bebas 400 meter pria. Prestasi membanggakan itu dilakukan dalam Kejurnas Pra-PON 2012 Renang di kolam KONI Jatim, Jl. Kertajaya Indah Timur, Sabtu (14/5). Catatan waktu yang dibukukan 04 menit 10.42detik, yang memecahkan rekor nasional tedahulu 04 menit 18.71 detik.
Di nomor gaya bebas wanita juga terjadi pemecahan rekornas oleh Ressa Kania Dewi dengan catatan waktu 04.29.01, yang memecahkan rekornas lama sebesar 04.35.59.  Hal sama juga berlangsung di gaya punggung wanita 100 meter yang dipertajam oleh Yesy Yosa Putra asal Jabar juga dengan cactan waktu 01.05.34  untuk rekor lama 01.05.96 .
Dengan hasil sementara tersebut Jabar mendominasi kejurnas ini, sehingga Jatim masih tidak berani pasang target untuk menjadi juara umum. Meskipun didatangkan pelatih dari negeri bamboo untuk melatih Puslatda Jatim. Puslatda Jawa Timur belum berani pasang target dalam Kejurnas yang dibuka oleh Gus Ipul ini. Yu Qiu Sheng, pelatih Puslatda Renang Jatim yang didatangkan dari Negeri Tirai Bambu mengatakan, tim Puslatda Jatim masih banyak yang perlu dibenahi.
Ia pun belum bisa memberikan gambaran tentang target. Atlet yang tergabung di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) masih punya banyak kekurangan. Selain soal mental, pola latihan dan faktor pendukungnya termasuk disiplin merupakan faktor utama permasalahan tim Puslatda.
Namun pelatih yang baru satu bulan didatangkan dari China ini optimis, kelemahan mendasar tersebut dapat segera dibenahi dalam beberapa bulan ke depan. Meski tidak berani target juara di Kejurnas, anak asuhnya bisa menunjukan prestasi atau catatan waktu lebih baik dari sebelumnya.
Perlu diketahui Yu Qiu Sheng merupakan pelatih asal China yang didatangkan Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Renang Seluruh Indonesia (Pengprov) PRSI Jatim sejak April lalu. Pria ini khusus menangani atlet Puslatda Renang Jatim yang diproyeksikan untuk PON XVIII Riau 2012 mendatang. Dan debut pertama akan diuji saat tim Puslatda renang Jatim tampilkan di Kejurnas Renang ini (surabayapost)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar