Rabu, 16 Januari 2013

Fokus Mempertahankan Juara Umum Sea Games di Myanmar.

Menpora Roy Suryo

Jakarta: AKUATIK INDONESIA, Menpora Roy Suryo dan pejabat Eselon I Kemenpora menghadiri acara Coffe Morning bersama media tentang program Kemenpora 2013 di ruang Media Center Kemenpora, Jakarta. Dalam menyampaikan program tersebut Menpora didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik dan Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salamm dan dimoderatori oleh Kepala Biro Hukum Humas dan Kepegawaian Amar Ahmad. 
Dalam menyampaikan program Kemenpora 2013, Menpora mengatakan ada beberapa program penting yang memang menjadi perhatian utama untuk kementerian ini. Program tersebut yakni, masalah anggaran, keolahragaan, kepemudaan dan kepramukaan. Roy berharap program-program itu dalam kurun waktu 1,5 tahun ini bisa berjalan dengan baik. 
"Memang ada program-program penting yang ada di kementerian ini harus dijalankan dengan baik, salah satuanya bagaimana mencairkan anggaran yang selama ini masih di bintang, fokus kita mempertahankan juara umum SEA Games di Myanmar hingga bagaimana caranya mengembangkan pramuka kepada anak muda sekarang. Termasuk masalah konflik PSSI dan KPSI," kata Roy
Untuk masalah persiapan SEA Games 2013 di Myanmar nanti, Kemenpora bersama Program Indonesia Emas (PRIMA) akan terus bekerjasama dan berkomunikasi untuk menyiapkan strategi-strategi dalam mempersiapkan atlet agar bisa memenuhi target bisa menjadi juara umum. "Kita akan terus bekerjasama dengan baik bersama PRIMA untuk mewujudkan target mempertahankan juara umum. Untuk masalah teknis strateginya nanti saya akan komunikasi dengan deputi IV," katanya. 
Mengenai masalah PSSI dan KPSI, Roy hari ini sudah melakukan mendapat masukan dari KPSI dan PSSI, namun Menpora tetap akan mencari masukan-masukan dari KONI, KOI dan dari pejabat Kemenpora yang paham dengan permasalahan ini. "Prinsipnya saya masih akan mencari masukan-masukan dari berbagai pihak termasuk rekomendasi dari AFC. Kalau memang gak bisa disatukan maka dua-duanya juga gak bisa dipilih," tambahnya. 
Sementara itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Djoko Pekik mengatakan jika saat ini pemerintah melalui PRIMA terus mempersiapkan strategi-strategi yang akan dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games Myanmar nanti. "Selain menyiapkan atlet yang maksimal, kita juga sudah mulai menghitung kalkulasi perolehan medali untuk bisa mempertahankan juara umum, minimal harus bisa memperoleh 120 medali emas untuk bisa menjadi juara umum," kata Djoko. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar