Jumat, 11 Januari 2013

Penghargaan untuk Peraih Medali ASEAN Schools Games


Jakarta: AKUATIK INDONESIA.Kemenpora memberi penghargaan kepada atlet muda Indonesia yang berprestasi di ajang internasional. Asisten Deputi Bidang Pengembangan Penghargaan dan Promosi, Yuni Poerwanti menyerahkan bantuan pembinaan khusus bagi olahragawan berprestasi dalam event ASEAN Schools Games 2012 di Wisma Kemenpora, Jakarta. Serahkan Penghargaan Senin (17/12)

Menurut Yuni Poerwanti, penghargaan ini sebagai motivasi bagi para atlet-atlet muda Indonesia agar bisa terus mendongkrak prestasinya dalam even internasional. Penghargaan berupa tabungan tersebut diberikan kepada 151 atlet Indonesia yang meraih medali emas, perak dan perunggu di ajang ASEAN Schools Games (ASG) yang berlangsung bulan Juni lalu di Surabaya. 

"Penghargaan ini secara khusus kami berikan kepada para atlet yang masih aktif belajar di kegiatan sekolah. Untuk peraih medali emas akan mendapatkan Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta dan perunggu sebesar Rp 5,6 juta. Saya ingin adik-adik semua tidak melihat nominalnya, namun penghargaan ini jadikan motivasi untuk kalian meraih prestasi lebih tinggi lagi," kata Yuni. 

Secara seremonial penghargaan itu diserahkan  Staf Ahli Menpora yang sekaligus Plt Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Tunas Dwidharto kepada atlet pencak silat, salah satunya adalah Djunaedi Abdullah yang berhasil menyumbangkan medali emas di ASG 2012. Menurut Tunas Dwidharto,  para atlet ASEAN Schools Games inilah  yang akan menjadi penerus bagi para atlet senior yang nantinya sudah tidak bermain lagi. 

"Kalian ini menjadi tongkat estafet bagi prestasi olahraga di Indonesia. Kalian semua yang akan menggantikan para atlet senior nanti. Oleh karena itu saya ingin kalian terus menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai atlet Indonesia yang bisa bermain di event internasional. Jangan takut menjadi atlet karena masa depan kalian bisa terjamin dengan bisa menjadi Pegawa Negeri Sipil (PNS). Dan yang penting sebagai atlet muda, jauhi narkoba," kata Tunas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar